MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Tampilan Ferrari 288 GTO Retro

SEP 08, 2020@16:30 WIB | 376 Views

Tidak diragukan lagi, Ferrari 288 GTO adalah salah satu Ferrari paling diminati di luar sana. Hanya 272 unit yang dibuat mulai tahun 1984 hingga 1987. Tidak perlu dikatakan lagi bila harganya terlalu mahal. Jika Anda tidak siap untuk membayar setidaknya lebih dari $3 juta (sekitar Rp44,3 miliar) maka Anda sebaiknya melupakannya. Bahkan ada persaingan di antara kolektor kaya untuk mendapatkannya. Namun, beberapa pemilik Ferrari berkantong tebal telah menemukan cara lain untuk memiliki mesin impian buatan Italia tersebut, mereka tanpa perlu repot memelihara kendaraan lama yang membutuhkan tingkat perawatan yang tidak masuk akal.

Metode itu adalah dipesan lebih dahulu. Ini adalah kesempatan bagi orang-orang untuk memiliki Ferrari impian mereka dengan segala jenis pengaruh desain. Dilihat dari contoh ini sebelumnya selama bertahun-tahun dan bahkan ada rumor baru bahwa penghargaan F40 berbasis Ferrari SF90 Stradale sedang dalam perjalanan.

Jika demikian, mengapa hal yang sama tidak terjadi pada 288 GTO? Itulah yang dipikirkan oleh seniman rendering berbakat Valentino Rajan, melalui Behance. Apa yang terlihat adalah desain teoritis tentang seperti apa 288 GTO yang terlahir kembali. Karena yang asli bermesin menengah, versi modernnya juga harus demikian. Ini menyisakan dua model saat ini sebagai mobil donor yang mungkin berasal dari Ferrari SF90 Stradale dan F8 Tributo. Yang pertama jelas akan memungkinkan supercar hybrid, yang jelas merupakan gagasan yang menarik bagi sebagian orang.

Dan seperti aslinya, visi baru ini memiliki gaya yang lebih bersudut. Lengkungan roda yang menonjol bahkan mengingatkan kita pada Lancia Stratos yang terlahir kembali. Sayap belakang yang besar, bagaimanapun, bukanlah sesuatu yang ditemukan pada mobil asli 288 GTO road car, tapi masih terlihat sangat keren.

Elemen gaya keren lainnya termasuk sayap depan, lampu LED DRL, dan lampu depan pop-up yang harus dimiliki. Jika memang ada permintaan pelanggan 288 GTO yang terlahir kembali seperti itu, tidak ada jaminan Ferrari akan menerima pekerjaan itu, kecuali jika mereka tahu pasti itu bisa dilakukan. Ini merupakan reputasi yang harus dipertahankan mengingat Ferrari memiliki sejarah panjang dalam mengerjakan proyek yang menantang. [ibd/timBX]

Tags :

#
ferrari 288 gto retro,
#
ferrari,
#
valentino rajan