MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Sportscar Berbasis TS050 Hybrid

JAN 12, 2018@21:00 WIB | 308 Views

Dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2018, Toyota menampilkan GR Super Sport Concept yang diklaim menggunakan mesin dan komponen mekanis LMP1 TS050 Hybrid. Mobil yang berjuluk GR Super Sport Concept ini ditampilkan perdana ke hadapan publik pada Tokyo Auto Salon 2018.

Mobil ini menjadikan alasan utama bagi Toyota dalam mempertahankan keikutsertannya di World Endurance Championship meskipun tidak lagi memiliki lawan tim pabrikan “Daripada mengembangkan mobil produksi untuk balap, kami justru ingin membawa pengetahuan didapat di arena balap kedalam mobil produksi, dengan segala batasannya, dan inilah bagaimana arena kompetisi berkontribuai terhadap upaya Toyota Gazoo Racing membuat mobil lebih baik lagi,” jelas Shigeki Tomoyama, presiden Toyota Gazoo Racing.

Dari lekukan bodi mobil, sangat menyiratkan desain perwajahan LMP1 saat ini dengan sepasang fender menjulang lebih tinggi dari hidung mobil. Serta penampilan sisi samping, lengkap dengan lekukan senada LMP1 Toyota di WEC sejak 2012. Masih dilengkapi sayap belakang pendek, lengkap dengan sirip hiu.

Di balik kulitnya, tersimpan komponen milik TS050 Hybrid. Sistem THS-R (Toyota Hybrid Sytem-Racing) juga tidak diutak-atik atau disesuaikan. Tetap menghadirkan ramuan mesin 2.400cc V6 turbo dipadu motor listrik dengan total daya 1.000dk.

“Inilah titik awal bagi Toyota untuk membuat mobil sport dari mobil balap masih aktif,” tambah Tomoyama.[yus/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ts050 hybrid,
#
sportscar,
#
world endurance championship