MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Perbedaan Honda CR-V Baru dan Lawas

OCT 19, 2016@19:00 WIB | 1,817 Views

Amerika Honda Company belum lama ini meluncurkan generasi kelima Honda CR-V di Detroit, Amerika Serikat. Model Sport Ultility Vechile (SUV) Compact ini akan hadir sebagai model 2017 dan akan dijual akhir tahun ini. Sebelum peluncuran resmi, Carscoops telah menggungah wujud asli dan telah mengulas perbedaan Honda CR-V model terbaru dengan model lawas. 

Berikut ini penjelasan singkatnya: 

Eksterior

Secara tampilan model ini memang sekilas sama dengan model generasi sebelumnya. Hanya saja yang membedakannya Honda memberikan penampilan yang lebih segar seperti Solid Wing grille dengan active ducts, lampu utama LED power, dan bumper baru. Untuk menopang bodi, Honda menawarkan dua pilihan ukuran pelek yaitu 17 dan 18 inci.

Di belakang, generasi kelima CR-V ini kini sudah dilengkapi dengan sirip hiu berbeda dengan model sebelumnya. Selain itu model lawas terlihat lebih cembung keluar, sedangkan model baru memiliki banyak guratan sehingga kesan cembung menghilang. Tak hanya itu, dibagian diffuser juga mendapatakn  desain baru dan dudukan plat nomor direlokasi.

Interior

Honda telah mencoba untuk menyederhanakan desain dan tidak terlalu banyak melakukan perubahan. Tetapi diklaim lebih premium dibandingkan model lawas.

Dasbord 2017 kini direvisi sedikit hanya diberikan pemanis dengan aksen kayu, instrument cluster digital, head unit layar sentuh 7 inci lengkap dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Mesin

Yang paling menarik terjadi dibagian jantung pacu, dimana Honda CR-V 2017 akan mengusung mesin turbocharger. Mesin tersebut berkapasitas 1.500cc DOHC yang diadopsi dari Honda Civic. Mobil tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 190 Hp dan torsi 179 lb-lf.

Untuk varian entry level, Honda tetap  mempertahankan mesin i-VTEC berkapasitas 2.400 cc direct-injected yang mampu memuntahkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 180 lb-ft. Kedua mesin dilengkapi dengan CVT sebagai pilihan. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda cr-v,
#
new honda cr-v,
#
honda,
#
crv