MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Konsep Hypercar Listrik BMW

FEB 04, 2021@09:00 WIB | 349 Views

Dengan debut BMW Seri 4, M3, dan M4 baru-baru ini, arah desain baru BMW yang menggabungkan kidney grille ginjal raksasa telah banyak dikritik. Semuanya menghela nafas lega ketika BMW M5 CS memulai debutnya minggu lalu dengan tampilan depan yang lebih familiar. Desain polarisasi ini telah menginspirasi seniman render untuk mendesain ulang Seri 4 dan memperbaiki gril yang kaku. Lalu ada artis lain yang telah menciptakan model BMW fantasi mereka sendiri dari awal seperti ini: BMW Connected Dynamics. Hypercar berpenampilan futuristik ini merupakan hasil karya Lukas Haag, yang saat ini bekerja sebagai Desainer Eksterior untuk Mercedes-Benz dan membantu merancang desain untuk Mercedes Vision EQS.

Dijuluki Connected Dynamics, desain terbarunya merupakan evolusi dari desain konsep BMW sebelumnya dari tahun 2014. Dengan lampu depan dan lampu belakang LED ultra-tipis, bodi pahatan, shark fin menonjol, dan garis-garis tajam, Connected Dynamics terlihat tidak seperti jajaran mobil BMW lainnya di dunia. Meskipun demikian, beberapa isyarat desain BMW seperti kidney grille telah ditata ulang dengan desain baru yang disederhanakan yang terlihat sangat ramping. Wide stande, flowing shape, ventilasi berbentuk segitiga, dan intake besar mengisyaratkan efisiensi aerodinamis mobil.

Berbicara tentang BMW Connected Dynamics asli yang ia rancang untuk gelarnya, Haag merancang konsep tersebut sebagai cara untuk menunjukkan bagaimana "teknologi untuk mobil otonom tidak secara otomatis berarti kehilangan 'kesenangan berkendara', tetapi, sebaliknya, bahkan dapat meningkatkan," paparnya.

Sementara perancang telah membayangkan mobil dengan teknologi otonom, dia belum merinci setiap powertrains potensial. Dilihat dari kap pendek mobil dan bagian belakang yang diperpanjang, Connected Dynamics akan mengemas powertrain listrik sepenuhnya. Namun kenyataannya, BMW masih belum membangun supercar yang layak sejak M1. Produsen mobil Bavaria itu berencana untuk membangun versi produksi dari Vision M Next, tetapi rencana ini dilaporkan telah dibatalkan setelah i8 gagal memenuhi ekspektasi penjualan. [ibd/timBX]

Tags :

#
konsep hypercar listrik bmw,
#
hypercar listrik bmw,
#
bmw,
#
hypercar listrik