MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Keunggulan Toyota Camry dan Honda Accord, Pilih yang Mana?

JAN 18, 2020@17:00 WIB | 195 Views

All New Honda Accord pertama kali meluncur di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan bulan Agustus 2019 lalu. Generasi kesepuluh Honda Accord yang diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga.

Bahkan All New Accord ini sudah dilengkapi dengan Honda Sensing yang diaktifkan hanya dengan menekan tombol. Tombol itu berada di setir, tepatnya di bagian kanan bawah setir.  Saat Honda Sensing aktif, di panel MID pun terlihat logo yang menunjukkan fitur ini aktif.

Jika diperlukan, sistem Honda Sensing ini akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA, EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual, atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Sedangkan All New Toyota Camry diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) di awal tahun lalu atau tepatnya di bulan Januari 2019. All New Toyota Camry 2019 hadir dengan tampang yang sepenuhnya baru, mengacu pada desain produk serupa di Amerika Serikat, Jepang, dan Thailand.

Berikut ini redaksi akan menampilkan spesifikasi dari masing-masing brand, selebihnya silahkan Blackpals pilih !

Spesifikasi

Honda Accord

Toyoa Camry

Mesin

1.5L DOHC VTEC Turbo

2.5L 4 silinder, 16 Valve, DOHC, VVT-i.

Kapasitas Mesin

1498 cc

2494 cc

Tenaga

187 hp

180 hp

Torsi

260 Nm

239 Nm

Panjang

4894 mm

4885 mm

Lebar

1862 mm

1840 mm

Tinggi

1450 mm

1445 mm

Jarak sumbu roda (wheelbase)

2830 mm

2825 mm

Jenis Transmisi     

CVT

Otomatis

Anti Lock Braking System

Ada

Ada

Sensor Parkir

Ada

-

Airbag Samping Depan

Ada

-

Vehicle Stability Control System

Ada

-

Cruise Control

Ada

-

Automatic Head Lamps

Ada

-

Keyless Entry

Ada

-

Steering Wheel Gearshift Paddle

Ada

-

Antena Electric

-

Ada

Arm Rest Belakang Tengah

Ada

-

Engine Start Stop Button

Ada

-

All New Honda Accord tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Crystal Black Pearl, Morden Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Platinum Sliver Metallic dan hanya memiliki satu varian yang dibandrol dengan harga RP 729,6 juta.

Sedangkan Toyota New Camry dilengkapi dengan 7 warna yaitu Attitude Black, Phantom Brown Metallic, Silver Metallic, Platinum White Pearl, Burning Black, Graphite Me dan Red Mica.  Toyota Camry tersedia dalam dua varian yaitu 2.5G dan 2.V yang dibandrol dengan harga kisaran antara Rp 634,85 juta - Rp 668,15 Juta.[Ibd/Hsn/timBX]

Tags :

#
toyota camry,
#
honda accord,
#
autonews