MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Kata Suzuki Perihal Ertiga Crossover

MAR 05, 2019@14:30 WIB | 917 Views

Rumor tentang hadirnya Suzuki Ertiga crossover memang sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Tapi sampai saat ini, hal ini seolah hanya menjadi rumor yang menggantung, tanpa ada titik terangnya.

Suzuki seolah tak mau berita hanya menjadi rumor yang tak jelas kelanjutannya. Maka itu, mereka pun akhirnya angkat bicara soal Ertiga crossover, sehingga kita sudah mulai bisa mengetahui apakah mobil ini benar akan hadir atau tidak.

"Kami tak bisa menampik kalau Ertiga crossover memang sedang dibicarakan oleh banyak orang. Sementara dari Suzuki sendiri, kami juga memang tengah melakukan studi terhadap Ertiga crossover ini," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Proses studi terhadap Ertiga crossover ini masih berlangsung sampai sekarang. Kami melakukan studi ini secara serius supaya kami bisa segera memutuskan apakah nantinya Ertiga crossover bisa diterima di pasaran, dan sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia," tambahnya.           

Masih menurut Setiawan Surya, jika tidak melakukan studi, sebenarnya Suzuki bisa saja langsung menjual Ertiga crossover. Hanya saja jika itu dilakukan, nantinya bisa menimbulkan potensi kalau Ertiga crossover bakal mendapat sambutan yang kurang baik, karena produknya tidak sesuai dengan kemauan dan selera konsumen.

Bicara soal teknis, belum banyak hal yang bisa dibicarakan mengenai hal ini. Tapi karena ini adalah versi crossover dari Ertiga, maka besar kemungkinan kalau nantinya, mobil ini akan menggunakan mesin yang sama dengan yang dipakai oleh semua varian All New Ertiga.

Lantas, meski masih sedang dalam proses studi, namun Suzuki mengakui kalau peluang untuk memasukkan Ertiga crossover masih terbuka lebar. Soalnya, Ertiga crossover diyakini bakal mampu menarik minat konsumen, terutama mereka yang berminat dengan Suzuki Ertiga.

"Pada dasarnya, Ertiga crossover adalah mobil yang berbasis dari All New Ertiga, yang merupakan kendaraan masuk ke dalam segmen LMPV. Seperti yang kita tahu, LMPV adalah jenis mobil yang sangat populer di Indonesia, dan Ertiga sendiri sudah punya reputasi yang baik di kelasnya."

"Oleh karena itu, kami berani mengatakan kalau sangat terbuka peluang bagi Ertiga crossover untuk bisa dijual di Indonesia, karena mobil ini mempunyai potensi untuk meraup pasar yang besar," tutup Setiawan Surya.

Tags :

#
suzuki,
#
ertiga,
#
ertiga crossover indonesia