MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Jadinya Jika Toyota Corolla Cross Dipermak Menjadi Mini-RAV4!

JAN 20, 2023@15:30 WIB | 147 Views

Corolla Cross berada di bawah RAV4 dalam jajaran SUV Toyota baik dalam hal ukuran maupun harga, tetapi apa yang dapat BlackPals lakukan jika memiliki Corolla tetapi menyukai tampilan Rav4? Tuner asal Jepang Rivai punya solusinya dengan bodykit baru bergaya RAV4 untuk Toyota Corolla Cross yang telah dipamerkan di Tokyo Auto Salon dipadukan dengan sejumlah aksesoris off-road.

Bodykit yang menjadi highlight untuk modifikasi RAVCross ini adalah bumper depan yang didesain ulang yang mencerminkan trim Adventure RAV4 yang tampak kokoh. Bumper menampilkan gril heksagonal yang jauh lebih besar dengan tulisan Toyota, part plastik yang menutupi sebagian lampu depan, faux intake samping yang menampung lampu kabut, dan skidplate bergaya aluminium di bumper bawah.

Dalam paketan ini pembeli juga akan mendapatkan add-on fender yang dipasang dengan baut untuk tampilan yang lebih offroad, dan satu set velg Delta Force 16-inci berlapis ban segala medan yang lebih grip. Kemampuan off-road crossover ditingkatkan dengan lift suspensi AgeMaxxi yang meningkatkan ground clearance. Part lainnya termasuk platform Rhino-Rack Pioneer untuk penyimpanan tambahan, boks penyimpanan ROAM Adventure dengan kapasitas masing-masing 52 liter (1,8 kaki kubik), LED KC HiLiTES untuk melawan kegelapan di hutan belantara, dan tenda lipat Rhino-Rack Sunseeker.

Menurut sang tuner, harga bumper tersebut adalah ¥203.500 (Rp 24 juta dengan kurs saat ini), belum termasuk emblem Toyota seharga ¥9.900 (Rp 1,2 juta). Addon fender dihargai ¥49.500 (Rp5,8 juta) sedangkan roof rack adalah bagian termahal dengan harga ¥249.700 (Rp 29,3 juta). Lift suspensi menambah ¥42.900 (Rp 5 juta), lampu LED yang dipasang di atap ¥218.900 (Rp 25,7 juta), tenda ¥61.600 (Rp 7,2 juta), dan boks penyimpanan masing-masing ¥36.960 (Rp 4,3 juta). Perhatikan bahwa harga yang disebutkan di atas tidak termasuk biaya pengiriman, pengecatan, dan pemasangan.

Meskipun desain eksterior Corolla Cross berbeda tergantung pada pasar, bodykit dipastikan kompatibel dengan semuanya. Sang tuner menyarankan pemasangan bemper custom membutuhkan dua atau empat lubang tergantung level trim SUV mereka. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota corolla cross,
#
toyota corolla