MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Perkenalkan Konsep SUV Fuel Cell di Geneva

MAR 08, 2017@22:30 WIB | 386 Views

Hyundai Motor meluncurkan FE Fuel Cell Concept di Geneva Motor Show, sebagai next generation dari kendaraan yang berbahan bakar hydrogen. Hyundai mengklaim bahwa FE Fuel Concept merupakan mobil dengan zero emisi dengan energy hydrogen.

Dengan ini Hyundai merupakan produsen otomotif global pertama yang akan memproduksi mobil berbahan bakar sel hydrogen. Hyundai juga termasuk anggota Hydrogen Council sebagai penemu teknologi ini, yang dirancang sebagai kampanye  pengembangan mobil berbahan bakar sel, pengganti kendaraan berbahan bakar fosil.

Varian ix35 Fuel Cell atau disebut dengan Tucson Fuel Cell telah masuk pasar otomotif pada tahun 2013 dan diproduksi secara masal. Bahkan Tucson telah tersedia 17 negara di dunia. 

Rencananya, Hyundai akan memperkenalkan 14 model eco vehicle pada tahun 2020. Model awalnya IONIQ yang telah tampil di Geneva tahun lalu. Model Hydrogen fuel cell vehicles (HFCV)  bisa jadi bagian dari peluncuran itu.

Woong Chul Yang, Wakil Ketua Hyundai Company menyebutkan,”FE Fuel Cell Concept merupakan evolusi penting dari pioneer hydrogen leadership. Kami ingin mendekatkan pada visi kami sebagai Hydrogen Society,  dimana transportasi menjadi bersih, efisien dan meningkatkan kualitas kehidupan pelanggan Hyundai.”

Jika ditinjau historis, nama FE merupakan singkatan dari Future Eco, yang merupakan mobil bergenerasi teknologi bahan bakar sel keempat.

Bahan bakar sel pada generasi ini diklaim 20% lebih ringan dan 10% lebih efisien daripada generasi ix35 Tucson. Ini berarti  30 % lebih tinggi power density di setiap sel, impact-nya daya  jangkau lebih jauh.

FE Fuel Cell Concept memiliki baterai portableonboard, yang dapat di-charge oleh tenaga powertrain dan sebagai tenaga untuk berjalan, letaknya di bagasi. Estimasinya, mobil ini dapat berjalan 800 km sekali isi, dan akan diperkenalkan versi produksinya sebagai SUV Fuel Cell pada 2018.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
hyundai,
#
blackauto,
#
suv fuel cell,
#
suv,
#
geneva motor show,
#
geneva motor show 2017