MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Kona Electric Diklaim dapat Menempuh Jarak 470 Km

FEB 28, 2018@19:00 WIB | 145 Views

Sempat heboh dengan di jagad maya tentang produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motors Corporation akan menghadirkan mobil listrik yaitu Hyundai Kona. Mobil yang masuk dikelas CUV itu belakang ini memang mengundang decak kagum banyak orang dengan tampilan desainya yang terlihat out of the box seperti pesainganya Toyota C-HR.

Dan kini Hyundai Kona akan diperkenalkan kepada pada publik yang dijadwalkan pada tanggal 3 Maret 2018 di ajang Geneva Motor Show 2018.

Dengan tampilan yang begitu fungky, Hyundai Kona electric ini siap mendorong dan meningkatkan permintaan pasar akan sebuah kendaraan crossover yang ramah lingkungan. Hal ini tentu memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih luas untuk menghadirkan mesin dengan nol emisi serta tenaga yang mumpuni.

Hyundai Kona akan didukung dengan motor listrik dengan tenaga mencapai 133 tk dan torsi 395 Nm. CUV asal negeri gingseng ini akan menawarkan dua baterai yakni 39,2 kWh dan 64 kWh yang telah diuji Worldwide harmonized Light vehicles Test Procedure (WLTP), yang dianggap lebih relevan daripada teknologi New European Driving Cycle (NEDC).

Untuk baterai 39,2 kWh diklaim dapat menempuh jarak hingga 300 Km atau 186 mil. Sementara untuk baterai dengan kapasitas terbesar ditawarkan 64 kWh yang dapat menempuh hingga jarak 470 km atau 292 mil sesuai WLTP.

Untuk pengisian baterai pun cukup singkat, hanya dibutuhkan sekitar 6 jam 10 menit untuk mengisi baterai dengan daya 39,2 kWh, sedangkan untuk baterai lebih besar 64 kWh membutuhkan waktu sekitar 9 jam 40 menit.

Selain iyu Hyundai telah menerapkan fasilitas quick-charge bagi para pelangganya yang ingin membutuhkan charger lebih cepat. Dengan menggunakan pengisi daya cepat 100 kW DC, kedua rasa dari Kona Electric akan "mengisi" baterai hingga tingkat 80 persen hanya dalam 54 menit.


Hyundai menyebutkan baterai yang diletakan di dalam kabin itu dimeas dengan rapid an tidak akan menimpulak dampak negatif bagi pengendara. Baterai tersebut juga didesain oleh para insyurt tidak menggunakan kabel pengisian, bagasi bisa menampung 373 liter penyimpanan.

Hyundai Kona akan hadir lebih styling dengan lampu depan yang didesain lebih sipit dengan teknologi LED. Kemudian Hyundai Kona juga mempunyai grill leboh tertutup. Hyundai juga telah menawarkan bumper depan lebih aerodinamika dengan mendesain tirai udara lateral untuk mengurangi turbulensi di area over fender.

Silver side sills juga dirancang secara khusus untuk menandakan Kona hadir dengan kendaraan listrik seutuhnya. Kemduian spoiler belakang sedikit dimodifikasi untuk meningkatkan kesar aerodinamikan lebih kental.

Di dalam kabin, terdapat beberapa fitur pendukung bagi pengendara seperti instrumen digital dengan layar tujuh inci, kursi depan yang dapat disesuaikan 8 arah serta fungsi pemanasan dan ventilasi. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
hyundai,
#
kona,
#
listrik