MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Ioniq Electric Kekurangan Pasokan Baterai

MAY 30, 2018@20:30 WIB | 114 Views

Hyundai Ioniq Electric merupakan salah satu mobil listrik murah yang diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai. Selain itu, Hyundai Ioniq electric sangat irit, dengan sekali pengisian daya bisa menempuh jarak hingga lebih kurang 200 km.

(Hyundai juga punya Hatchback listrik yang laris, Ioniq)

Namun Hyundai telah memperingatkan ke dealer Hyundai lainnya karena ketersediaan stok ioniq electric akan mengalami pengurangan, akibat jumlah pasokan baterai mobil yang terbatas.

Di AS, Ioniq versi listrik (EV), yang juga tersedia dalam versi hybrid dan plug in hybrid mengalami pengurangan pengiriman per bulan dan bahkan hampir tidak ada stok sama sekali di California.

(Namun Hyundai mengatakan telah terjadi pengurangan produksi lantaran kekurangan pasokan baterai)

Mereka mengirimkan Ioniq dalam jumlah yang lebih tinggi di beberapa negara Eropa, tetapi pasokan masih rendah di benua Amerika belakangan ini.

“Karena kekurangan pasokan baterai global sementara, sistem entri pesanan yang terjual untuk Ioniq EV akan segera ditutup. Ioniq EV akan dibuka pada saat yang sama untuk memungkinkan pra penjualan  Ioniq EV 2019 dengan pengiriman pada bulan Juli,” kata juru bicara Hyundai.

Hyundai kemudian menyarankan mendorong penjualan Ioniq HEV dan PHEV sebagai gantinya, yang tersedia dengan stok yang memadai.

(Hundai Ioniq termasuk mobil listrik murah dengan jangkauan yang di upgrade hingga 321 km)

Mereka dilaporkan hanya memesan 6.000 hingga 7.000 paket baterai mobil listrik dari LG Chem sebelum memulai produksi dan mereka berencana untuk hanya 1.200 kendaraan per bulan.

Hyundai Ioniq Electric 2018 memiliki jangkauan 201 km, tetapi produsen mobil Korea tersebut telah menaikkan kapistas kinerja, sehingga memiliki jangkauan hingga 321 km, dan kemungkinan akan hadir pada versi 2019.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
ioniq