MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Grup Bikin Platform Baru di 2020

MAR 04, 2019@08:00 WIB | 291 Views

Grup Hyundai telah mengumumkan pengenalan model baru pada tahun 2020 dengan platform mobil listrik yang baru pula. Dengan arsitektur ini, Hyundai berhasil mengurangi biaya mobil listrik dan meningkatkan efisiensi produksi.

Pabrikan ini belum memberikan rincian lebih lanjut tentang model listrik baru, tetapi telah mengumumkan target investasi yang ambisius untuk tahun-tahun mendatang. Grup Hyundai bermaksud untuk berinvestasi lebih dari 35 miliar euro untuk penelitian dan pengembangan teknologi masa depan selama lima tahun ke depan. Sekitar 2,5 miliar euro akan diinvestasikan untuk memproduksi kendaraan listrik. 

Pada bulan Desember, Hyundai Motor Group telah mempresentasikan roadmap bahan bakar sel mereka yaitu "FCEV Vision 2030", yang menurut Hyundai dan Kia dapat meningkatkan kapasitas produksi tahunan mereka untuk sistem bahan bakar sel dari saat ini 3.000 menjadi 700.000 unit pada tahun 2030. Perusahaan Korea tersebut ingin memainkan peran utama dalam persaingan global untuk pasar di sektor otomotif yang terus meningkat. 

Presiden dan CEO Hyundai Group, Wonhee Lee baru-baru ini mempresentasikannya ke investor. Dari perspektif keuangan, Grup Hyundai ingin mencapai margin laba jangka menengah hingga jangka panjang sebanyak 7 persen dan laba atas ekuitas sebesar 9 persen di divisi Otomotif. Pada awal tahun, grup ini telah mengumumkan niatnya untuk meluncurkan 44 model listrik di pasar pada tahun 2025, dengan perkiraan penjualan tahunan sebesar 1,67 juta unit.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
kia,
#
platform,
#
mobil listrik,
#
investasi