MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Tunjukkan Kepintarannya Dengan Urban EV Concept

SEP 12, 2017@19:30 WIB | 509 Views

Honda tak mau kalah telah mengungkapkan pada dunia sebuah kendaraan listrik baru, Urban EV Concept, yang membuat debut globalnya di 2017 Frankfurt Motor Show. Mobil konsep ini dibangun di atas platform yang sama sekali baru, dan menentukan arah untuk teknologi dan desain yang akan muncul pada model produksi baterai listrik Honda di masa depan.

Konsep tersebut secara resmi diperkenalkan oleh Presiden dan CEO Honda Motor Co, Takahiro Hachigo. "Ini bukan visi masa depan yang jauh, versi produksi mobil ini akan hadir di Eropa tahun 2019," tambahnya, sekaligus membenarkan bahwa konsep tersebut akan diluncurkan dalam dua tahun.

Honda Urban EV Concept menampilkan teknologi maju dalam desain yang sederhana dan canggih. Proporsinya yang rendah dan luas memberi mobil itu struktur bodi rendah dan berotot yang mengisyaratkan performa berkendara yang sporty. Proporsinya yang ringkas memiliki panjang kendaraan 100 mm lebih pendek dari Jazz.

Emblem Honda pada konsep ini berwarna biru terang, yang menampilkan fitur styling baru untuk mobil EV di masa depan. Di bagian depan mobil, pesan multibahasa interaktif dapat ditampilkan di antara lampu depan, termasuk salam, saran untuk driver lain di jalan, atau status recharge ter-update.

Visibilitas luar pengemudi dari Urban EV Concept sangat baik berkat pilar A yang tipis dan kaca depan yang lebar yang tampak menyapu seluruh bagian depan mobil. Akses masuk dan keluar dari kendaraan ini melalui pintu gantung berengsel belakang. Dan sambungan kabel pengisian listrik di pasang di bonnet.

Concept EV Urban Honda bisa menampung empat penghuninya, di dua bangku duduk di tempat yang berbeda. Untuk menciptakan perasaan lounge, barisan depan dilapisi dengan kain abu-abu alami, dengan sandaran kursi, squabs dan sandaran lengan dihiasi dengan aksen finishing kayu kontemporer. Sabuk pengaman untuk bangku belakang dipasang di tengah jok, membiarkan ikat pinggang ditarik mundur sebelum penumpang keluar dari mobil.

Lapisan kayu membungkus panel dashboard dan konsol besar yang 'mengambang'. Panel ini mencakup setir, satu set tombol kontrol sederhana, dan layar panorama. Dashboardnya sendiri dilengkapi dengan layar wrap-around yang berjalan di belakang konsol dan meluas ke pintu. Layar dasbor utama menyajikan berbagai informasi kendaraan termasuk status baterai yang tersisa. Sementara layar pintu yang diperluas berfungsi sebagai spion mobil melalui display kamera digital. [bil/timBX]

Tags :

#
honda,
#
blackauto,
#
autonews