MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Siapkan Alat Pengisian Baterai Lebih Praktis

JAN 19, 2018@08:00 WIB | 210 Views

Untuk memasuki era kendaraan listrik motor di masa yang akan datang. Honda Motors Corporation sedang bersiap-siap untuk menyiapkan komponen kendaraan listriknya yaitu pengisian baterai untuk kendaraan masa depan.

Alat tersebut diperkenalkan Honda pada ajang Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat kemarin.

Tujuan Honda memamerkan alat tersebut untuk memudahkan para pengguna motor listrik Honda, nantinya pabrikan otomotif Jepang itu mengeluarkan fasilitas stasiun pengisian untuk menukar baterai motor yang sudah abis. Jadi tidak perlu lagi untuk menunggu lama dengan mengisi dayanya.

Dinamankan Excharger Mobil Power Pack, para pengguna motor listrik dapat menukar baterai yang sudah habis menjadi yang penuh dan langsung bisa digunakan. Meskipun masih dalam tahap konsep, fasilitas ini akan dimunculkan dan dipamerkan oleh Honda dalam beberapa waktu ke depan.

Selain itu Honda juga memperkenalkan ‘Honda Mobile Power Pack’ pada ajang CES 2018. Baterai ini dapat menyimpan energi listrik secara otomatis karena perangkatnya sudah diperbaharui.

Seperti diberitakan Indianautoblog, Baterai ini telah digunakan di model Honda PCX Electric yang mempunyai daya ‘high output’ yang dikembangkan secara sendiri oleh Honda.

Skuter ini rencananya akan di rilis di seluruh Asia, termasuk Jepang, tahun ini. Pabrikan Jepang tersebut memamerkan PCX Electric di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 2017.

Honda PCX Electric akan hadir lebih layaknya skuter lainnya seperti rem cakram di bagian depan dan unit drum di bagian belakang. Untuk suspensi, skuter ini akan menggunakan sistem teleskopik, dan peredam kejut belakang double.

Selain itu bagian depan speedometer kan lebih modern dengan sistem Cluster instrumen bersifat digital; dan switchgear memiliki fungsi bahaya ringan dan saklar mematikan mesin. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
honda,
#
alat pengisi baterai,
#
honda motor corporation