MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Sempurnakan Motor Gold Wing 2018

OCT 27, 2017@09:30 WIB | 561 Views

Honda Gold Wing, sejak diperkenalkan sebagai naked bike 1.000 cc pada tahun 1975 selalu menjadi yang terdepan dalam industri roda dua. Dan dia adalah motor yang sangat banyak penggemar seiring waktu, tumbuh dalam sosok yang berkembang selama beberapa dekade, sekaligus menciptakan reputasi yang tak tertandingi dalam hal kemewahan, kualitas dan kenyamanan.

Jadi untuk 2018 ini, Gold Wing GL1800 mengambil arah baru dan komponen baru seluruhnya. Dia masih memiliki mesin enam silinder yang mengagumkan dan rata-rata yang menghasilkan distribusi torsi dan tenaga yang prima, dan tetap menjadi motor turing premium unggulan Honda. Sebab yang baru ini lebih kecil, jauh lebih ringan dan jauh lebih gesit - 'motor pengendara sejati' sebenarnya.

Masih berbagi platform mesin dan chassis yang sama, Gold Wing baru akan tersedia dengan dua model; GL1800 Gold Wing sebagai model standar, dan model 'Tour' dengan top box, yang juga akan menawarkan fitur DCT dan air bag. Tergantung pada variannya, Honda berhasil memangkas bobot rata-rata dibandingkan model sebelumnya.

Mesin dan sasisnya telah dirancang untuk mengubah posisi riding ke depan dan menciptakan motor yang jauh lebih kompak. Frame balok aluminium dibangun dengan sistim link di sekitar garpu depan, yang memungkinkan mesin melaju lebih jauh ke depan - saat roda depan bergerak naik turun dalam bidang yang lebih vertikal – di saat yang sama memberikan kontrol suspensi dan stabilitas front-end. Tingkat peredaman suspensi juga bisa disetel secara elektrik.

Dioptimalkan untuk ukuran, mesin flat enam silinder baru sama sekali tidak kehilangan daya dan pengiriman torsi adiktifnya. Sistim Throttle By Wire telah ditambahkan, dengan 4 mode riding; TOUR, SPORT, ECON dan RAIN. Sistim Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga mempertahankan traksi roda belakang sementara redaman suspensi dan Combined Brake System (CBS) bisa berubah tergantung pada mode yang dipilih. Hill Start Assist (HSA) dan Idling Stop makin memudahkan motor ini untuk digunakan sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Transmisi manual sekarang 6-speed, sementara yang menggunakan Dual Clutch Transmission (DCT) memiliki 7-speed percepatan, yang perpindahan giginya bisa disesuaikan secara khusus untuk setiap mode riding. Sistim ini juga dilengkapi fungsi maju dan mundur. Sementara yang manual menggunakan sistem mundur yang sama dengan desain sebelumnya.

Fitur baru seperti sistem smart key, Apple CarPlay dan konektivitas Bluetooth membawa kenyamanan lebih. Dan banyak effort yang dilakukan tim engineer terhadap lapisan cat Gold Wing. Bodywork memiliki warna yang lebih dalam, dengan pernish tebal yang jernih yang disudahi dengan bahan jok berkualitas tinggi. [bil/timBX]

Tags :

#
gold wing gl1800,
#
gold wing,
#
honda,
#
motor,
#
blackauto,
#
autonews