MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Segera Luncurkan CR-V Facelift 2020 di Thailand

JUL 15, 2020@11:00 WIB | 200 Views

Setelah debut di Amerika Serikat tahun lalu, Honda CR-V facelift membuat debut ASEAN di Bangkok International Motor Show (BIMS) dalam minggu ini. SUV ini diluncurkan di Thailand dengan tampilan baru dan sejumlah fitur tambahan dengan tetap mempertahankan pilihan powertrain bensin dan turbodiesel yang disedot secara alami.

Seperti yang terlihat, perubahan eksterior cukup kecil. Desain ulang bumper depan menampilkan penggunaan plastik hitam yang lebih besar dan "kumis" krom bergelombang, sementara strip krom lain di bagian belakang menggantikan skid plate sebelumnya. Honda juga mengganti chrome grille bar dengan hitam pekat dan menambahkan indikator depan, smoked tail lights, tailgate chrome garnish gelap dan desain velg baru 18 inci.

Bagian interior, terdapat konsol tengah yang telah direvisi yang sekarang menggabungkan pengisi daya ponsel cerdas nirkabel Qi untuk varian kelas atas, fungsi memori kursi pengemudi baru dan sunroof panoramik yang sebelumnya tidak ditawarkan di Thailand. Power tailgate juga telah dibuat fitment standar dan sekarang dilengkapi dengan fungsi pembukaan hands-free.

Pilihan mesin mencakup 2.4 liter bensin empat silinder i-VTEC yang disedot secara alami pada sebagian model, menghasilkan 173 PS pada 6.200 rpm dan torsi 224 Nm pada 4.000 rpm dan dikawinkan dengan transmisi CVT. Varian top-range menerima 1,6 liter i-DTEC empat-pot turbodiesel yang menghasilkan 160 PS pada 4.000 rpm dan 350 Nm pada 2.000 rpm, dipasangkan dengan gearbox otomatis sembilan kecepatan dengan paddle shifter dan push button gear selector baru.

Level trim bensin terbagi antara varian lima dan tujuh kursi, dengan high end cars yang disebutkan sebelumnya hadir secara eksklusif dengan all-wheel drive. Model dasar 2.4 S dan E dilengkapi LED headlight dan fog light, keyless entry dengan penguncian otomatis walk-away, dual-zone climate control, kaca spion peredupan otomatis, kursi depan power adjustable (delapan arah untuk pengemudi, empat arah untuk penumpang), layar sentuh infotainment tujuh inci dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto dan delapan speaker.

Mesin diesel DT-EL adalah satu-satunya model yang datang dengan Honda Connect, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi kendaraan melalui aplikasi smartphone.  Juga hanya ditawarkan pada DT-EL adalah rangkaian fitur keselamatan Honda Sensing, termasuk pengereman darurat otonom, adaptive cruise control with stop and go, lane-keeping assist dan auto high beam. Enam airbag, kontrol stabilitas, dan kamera blind spot LaneWatch yang menjadi standarnya.

Honda CR-V Facelift 2020 model 2.4 ES AWD ditawarkan mulai dari harga 1.529.000 baht (sekitar Rp700 juta). Sedangkan untuk model tujuh kursi, 2,4 E dijual seharga 1.419.000 baht (Rp650 juta), Model 2,4 EL 4WD di harga 1.579.000 baht (Rp722 juta) dan mesin diesel DT-EL 4WD dibandrol dengan harga 1.759.000 baht (Rp805 juta). [ibd/timBX]

Tags :

#
honda,
#
cr-v facelift 2020,
#
bims,
#
suv