MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Pamerkan Mobil Konsepnya 'Honda Design C 001'

OCT 04, 2017@19:00 WIB | 473 Views

Produsen mobil asal Jepang, Honda kali ini berhasil memamerkan sebuah mobil dengan konsep terbarunya 'Honda Design C 001' pada pagelaran pameran otomotif di Qingdao 2017, Thiongkok. Konsep ini juga dirancang oleh tim yang sama yang beberapa waktu lalu berhasil menciptakan konsep Honda Crider dan Honda Gienia.

Dari sudut foto terlihat jelas bahwa C 001 memprakarsai sebuah mobil coupe empat pintu dan diharapkan juga mobil ini sebagai penerus dari Honda Greiz. Honda Greiz sendiri di Indonesia disebut-sebut sebagai Honda City.

Berbicara tentang styling, konsep ini memiliki lampu utama LED yang ramping dengan bumper besar. Sementara logo H terlihat besar yang terpasang nyaman diantara kedua lampu depan. Terlihat juga ventilasi udara pada sisi pentagonal dan strip hitam yang membentang di sepanjang bumper depan dan menyatu ke lampu depan.

Profil samping Honda Design C 001 pun terlihat seperti Coupe 4 pintu dengan garis atap yang terapung dan menyatu membuatnya makin elegan. Sementara itu terdapat juga ventilasi udara berbentuk segitiga pada fender depan. Ukuran bodi serta kaca depan dan belakang sepertinya mencontek gaya taksiran dari Skoda Octavia.

Pada bagian belakang, Desain Honda C 001 memiliki lampu belakang berbentuk huruf 'C' besar yang terkesan mengikuti Honda Civic generasi kesepuluh. Seperti lampu depan, lampu belakang juga dihubungkan dengan strip hitam. Sayangnya, konsep desain Honda C 001 ini tidak akan masuk dalam produksi massal, namun Honda mengklaim akan bisa menggunakan beberapa elemen desain ini untuk produk di masa depan.

Di beberapa laporan media juga menunjukan bahwa desain baru ini akan bisa menginspirasi mobil sedan di beberapa kota besar pada generasi berikutnya. [yus/timBX]

Tags :

#
honda design c 001,
#
blackauto,
#
autonews