MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda HR-V 2022 Terungkap Dengan Teknologi Smart Hybrid

APR 23, 2021@11:00 WIB | 853 Views

The Honda HR-V telah dijual di Amerika sejak 2016 dan baru-baru ini berakhir produksinya. Untungnya, model generasi berikutnya sudah dekat, dan akan dirancang khusus untuk pasar AS. Honda mengungkapkan New HR-V yang akan dijual di Jepang, di mana itu dikenal sebagai Vezel, pada bulan Februari 2022 mendatang. Kini, HR-V versi Eropa baru memiliki penutup yang rusak, mempertahankan desain gaya coupe ramping saudara Jepangnya.

Lampu depan LED yang ramping, grill dengan warna bodi yang unik, dan lower mesh grille yang khas memberikan tampilan HR-V yang lebih segar, sementara roda 18 inci yang lebih besar kini hadir sebagai standar untuk semua trim dan garis bahu membentang dari belakang ke depan. Celah air curtain di bemper depan, rear side sill lip dan spoiler samping belakang juga meningkatkan stabilitas tanpa mengorbankan desain yang ramping.

Di bagian dalam, Honda mengklaim HR-V baru menawarkan "tingkat kenyamanan dan kepraktisan yang tak tertandingi di segmen SUV sub-kompak." Meski memiliki dimensi eksterior yang serupa, interiornya menawarkan lebih banyak ruang bahu dan 1,3 inci ruang kaki belakang ekstra. Berkat posisi mengemudi yang lebih tinggi, panel instrumen yang berorientasi horizontal, dan jendela yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke kabin, interiornya menawarkan visibilitas lebih ke luar. Dasbor minimalis meningkatkan kesan lapang, menggabungkan layar sentuh sembilan inci dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan dukungan pembaruan over-the-air, bersama dengan layar TFT tujuh inci.

Sebagai bagian dari strategi Honda untuk menggerakkan setiap model utama di Eropa pada tahun 2022, satu-satunya pilihan mesin yang tersedia adalah powertrain "e: HEV" yang efisien dan responsif, menggabungkan dua motor listrik dan mesin bensin i-VTEC 1,5 liter. Gabungan, pengaturan ini menghasilkan tenaga 129 tenaga kuda dan torsi 186 lb-ft pada 4.500 rpm. Tersedia tiga mode mengemudi: Sport, Normal dan Econ. Pada cruising speed, HR-V beralih ke mode listrik dan dengan mulus berubah ke mode hybrid bila diperlukan atau mengaktifkan mesin pembakaran saat "mengemudi pada kecepatan yang lebih tinggi dan lebih konstan."

Untuk pertama kalinya, Honda HR-V 2022 menyertakan rangkaian Sensing Honda, yang telah ditingkatkan dengan kamera depan yang lebih lebar. Bantuan pengemudi standar termasuk cruise control adaptif, blind spot monitoring, cross-traffic monitor dan hill descent assist. Di Eropa, Honda HR-V baru akan mulai dijual akhir tahun ini, dengan rincian harga yang akan dikonfirmasi mendekati tanggal penjualan. Mudah-mudahan, tidak lama lagi Honda meluncurkan HR-V baru untuk pasar AS. [ibd/timBX]

Tags :

#
honda hr-v 2022,
#
honda,
#
teknologi smart hybrid,
#
honda hr-v