MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CR-V Tujuh Penumpang Siap Dikenalkan di Thailand Maret 2017

MAR 14, 2017@10:07 WIB | 367 Views

Generasi baru Honda CR-V yang memiliki kapasitas tujuh penumpang setelah diperkenalkan dibeberapa negara Eropa. Kini Honda Motor Corporation berencana akan mengenalkan produk barunya itu di berbagai negara Asia. Negara yang di pilih pertama kali oleh yakni Thailand yang dijadwalkan diluncurkan pada 29 Maret 2017.

Salah satu yang akan di tawarkan pada produk barunya itu, Honda CR-V akan memiliki bangku baris ketiga. Honda mengklaim generasi baru CR-V ini merupakan crossover yang akan memiliki tujuh penumpang.

Honda juga menyoroti turbo diesel baru berkapasitas 1,6 liter i-DTEC yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 160 hp pada putaran mesin 4.000 rpm dan torsi puncak 350 Nm pada putaran 2.00 rpm. Mesin tersebut akan disalurkan melalui transmisi otomatis sembilan percepatan. Sebelumnya, Honda telah memperkenalkan transmisi baru tersbut beberapa waktu lalu di Eropa saat peluncuran CR-V terbaru.

Honda telah merombak baik itu eksterior maupun interior CRV. Kini mobil berlogo ‘H’  tersebut memiliki wheelbase lebih panjang sekitar 2.660 milimeter dibanding model sebelumnya 2.620 mm. Dengan begitu kabin akan ditawarkan lebih lebar.

Fitur baru yang dimiliki CR-V adalah lampu utama dan belakang LED Active Grille Shutter, sistem infotaiment 7 inci baru dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Ada juga fitur pilihan seperti Honda Sesnsing driver assist, termasuk Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning (FCW), lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning (LDW) dan Adaptive Cruiser Control (ACC). Namun belum jelas apakah fitur tersebut akan di tawarkan untuk pasar di ASEAN.

Di Thailand sendiri, Honda CR-V terbaru akan di produksi di pabrik Ayutthaya Honda di Thailand sebagai salah satu pusat produksi untuk pasar ASEAN dan India. Seperti diberitakan Indianautoblog, untuk pasar India sendiri dilaporkan akan memperkenalkan Honda CR-V akhir tahun ini.\

Sementara untuk pasar Indonesia sendiri Honda Prospect Motor berniat akan meluncurkan generasi baru Honda CR-V tujuh penumpang itu pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2017 yang akan di galar pada bulan April 2017 mendatang. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda cr-v tujuh penumpang,
#
honda cr-v,
#
honda all new cr-v,
#
cr-v,
#
honda,
#
blackauto