MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur Di Thailand, Intip Spesifikasinya

MAR 21, 2023@12:00 WIB | 564 Views

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya generasi terbaru dari Honda CR-V masuk ke pasar Asia Tenggara. Nah mobil ini meluncur pada gelaran Bangkok International Motor Show 2023 yang akan menjadi debut pertama mobil ini kawasan ASEAN.

Dilansir dari Autoindustriya, Senin (20/3/2023) secara garis besar Honda CR-V yang meluncur di Thailand masih mirip dengan yang sudah hadir di pasar global tahun lalu. Secara tampilan, Honda CR-V terbaru ini hadir dengan tampilan berbeda yaitu tampilan standar yang lebih elegan serta tampilan sporty yang dibalut dalam varian RS.

Untuk varian standar ini, yang jelas terlihat yaitu banyaknya aksen chrome serta penggunaan velg warna gunmetal yang cukup menarik. Sedangkan untuk varian RS hadir dengan beberapa aksen sporty seperti velg berwarna hitam dan penggunaan atap warna dual tone.

Ke bagian interior, ada 2 opsi yang bisa dipilih yaitu versi 5 seater dan 7 seater. Yang unik apabila kalian melihat ke opsi 7 seater. Pada baris ketiga mobil ini, kisi AC yang di generasi sebelumnya diletakan di plafon, dipindahkan ke bagian pinggir. Sisanya masih sama dengan interior versi pasar global yang sudah meluncur duluan.

Secara garis besar, rasa-rasa interior Honda Civic sangat terasa di CR-V terbaru ini. Mulai dari bentuk kisi AC uniknya, Head Unit Floating, serta Speedometer full Digital yang juga dibawa langsung dari Civic terbaru.

Nah untuk mesin, Honda CR-V versi Thailand ini hadir dengan 2 pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan Turbo yang menghasilkan tenaga 190 Ps dan torsi 240 Nm. Untuk transmisi tetap disematkan dengan CVT dengan pilihan penggerak roda depan dan penggerak All-Wheel Drive.

Nah untuk pilihan mesin yang kedua yaitu mesin Hybrid atau yang juga disebut sebagai e:HEV. Mesin Hybrid ini hadir dengan kapasitas 2.000 cc, 4 silinder dengan Atkinson Cycle dan 2 motor listrik. Tenaga yang dihasilkan bila digabungkan mencapai 184 Ps dan torsi 335 Nm yang disambung dengan transmisi e-CVT dan penggerak FWD dan AWD.

Untuk fitur sendiri juga tergolong sangat komplit. Misalnya seperti fitur radar Honda Sensing, kamera 360, head unit yang support Apple CarPlay dan Android Auto, panoramic sunroof, jok kulit, jok elektrik dengan memory seat, ambient lightning, hingga wireless charging.

Untuk versi 1.500 cc Turbo sendiri hadir dengan 3 pilihan varian yaitu E 5 Seater FWD, ES 5 Seater AWD, dan EL AWD 7 Seater. Sedangkan untuk varian mesin e;HEV hanya tersedia dalam versi 5 seater dengan 2 pilihan varian yaitu ES FWD dan RS AWD. Estimasi harga mobil ini bila dikonversi ke Rupiah di kisaran 640 hingga 780 jutaan Rupiah.

Bagaimana peluangnya masuk ke pasar Indonesia? Menurut beberapa bocoran, mobil ini akan meluncur pada gelaran GIIAS 2022 yang akan digelar pada pertengahan tahun ini untuk versi tanah air. [edo/timBX]

Tags :

#
honda cr-v,
#
bangkok international motor show,
#
honda thailand,
#
mobil terbaru

X