MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Bocorkan Clarity Electric dan Plug-In Hybrid

MAR 11, 2017@09:00 WIB | 327 Views

Geneva belum berakhir, tapi Honda sudah membocorkan rencana besarnya. Setelah memperlihatkan Civic Type R FK8 dalam bentuk produksi, Honda akan memperkenalkan dua varian baru Clarity, yaitu Clarity Electric dan Clarity Plug-In Hybrid.

Sampai saat ini, satu-satunya gambar yang beredar adalah Clarity Fuel Cell diapit oleh dua saudaranya. Meskipun tidak terlihat perbedaan yang signifikan karena bentuk lampu dan bumper yang sama, namun sistem drivetrain dapat dipastikan berbeda.

Strategi serupa sudah dijalankan oleh Hyundai dengan Ioniq Hybrid, plug-in hybrid, dan elektriknya. Honda tetap menjanjikan kesenangan berkendara, dengan kepraktisan untuk menampung lima penumpang untuk Claritynya.

Dua varian Clarity akan diperkenalkan pada akhir tahun 2017 sebagai model untuk tahun 2018. Honda mengklaim model Plug-In Hybrid nantinya dapat berjalan dengan tenaga baterai sepenuhnya hingga 64 km.

Angka tersebut tentu cukup memuaskan, karena beberapa produk plug-in hybrid yang sudah beredar memiliki jarak tempuh elektrik sejauh 30-40 km. Sedangkan untuk Clarity Electric, jarak tempuh maksimal yang dapat ditempuh mencapai 129 km. [aag/timBX]

Tags :

#
clarity electric,
#
honda clarity electric,
#
honda,
#
blackauto,
#
auto news