MENU
icon label
image label
blacklogo

Hatchback Gila, Daihatsu Ceria Bermesin Jet Ledakkan Tenaga 2600HP Dengan Bodi Mungilnya

JAN 27, 2022@17:00 WIB | 185 Views

Banyak sekali ide dan usaha para pecinta otomotif untuk membuat tunggangan kesayangannya sekedar tampil menarik bahkan berpeforma makin gahar. Mulai dari sentuhan ringan bahkan sampai ada yang melakukan ide-ide gila yang tak pernah diduga. Seperti yang dilakukan David Nicotra, pemuda asal Australia ini berhasil mewujudkan impian antimainstreamnya yang berhasil membuat hatchback mungilnya dapat melesat cepat layaknya sebuah pesawat.

Bukan omong kosong atau tanpa sebab, Nicotra ternyata memaksa mobil mungil miliknya berjantung pacu gahar dengan memasoki sebuah mesin dari pesawat jet. Meski terlihat ekstrem dan cenderung aneh, tampak buritan Daihatsu Mira atau yang dikenal di Indonesia bernama Daihatsu Ceria ini gahar dengan sebuah mesin jet terpasang pada bagian tengah. Pintu dan kaca bagasi belakang pun akhirnya disesuaikan mengikuti bentuk mesin gila tersebut.

Memiliki mesin asli tak sampai 600cc, Daihatsu Mira milik Nicotra dengan mesin jet ini diklaim mampu melontorkan tenaga 2600HP. Enggak main-main, Nicotra pun asik menikmati performa baru mobilnya hingga menembus angka 320km/jam. Namun ada fakta unik dibalik modifikasi gila ini, rupanya Nicotra tetap mempertahankan mesin bawaan mobil yang hanya berpeforma 35HP untuk menggerakan dua roda depan mobilnya.

Meski terbilang modifikasinya ekstrem, Daihatsu Mira milik Nicotra ini masih terdaftar resmi di Australia dan mungkin legal di jalan. Namun Nicotra menikmati mobil dan waktunya ini untuk menghibur orang banyak di pertunjukan dan acara khusus.  Diketahui Nicotra pun bukan kali pertama memasuki sebuah mesin jet untuk sebuah mobil, rupanya ia juga memiliki truk monster yang juga bermesin jet namun yang entah kenapa, sepertinya tidak seliar si kecil mungil bertenaga gila ini.[aziz/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daihatsu ceria

RELATED ARTICLE