MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley Davidson Road King Hadir dengan Gaya Baru

FEB 18, 2017@11:00 WIB | 655 Views

Mengawali tahun 2017, produsen roda dua asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, berencana akan mengenalkan produk baru yakni Harley Davidson Road King Spesial. Motor ini diklaim akan mendapatkan wajah baru dan mesin Milwaukee-Eight 107 yang diusungnya.

“The Road King Spesial ibarat seperti lokomotif yang berjalan di tengah malam. Moge ini didesain sedemikian rupa agar tampilnya lebih styling. Ini merupakan produk baru yang bakal membantu penjualan Harley di segmen bagger custom,” kata Wakil Presiden  Styling dan Desain, Brad Richards.

Secara tampilan, Harley Davidson Road King memang terlihat lebih segar dibandingkan generasi sebelumnya. Beberapa ubahan terjadi di bagian depan seperti front end baru, headlamp nacelle besar dan beberapa piranti baru membuat motor ini lebih styling. Kemudian pada bagian stang memiliki tinggi mencapai 9 inci, hal tersebut menjadikan kendaraan asal negeri Paman Sam terlihat lebih agresif sekaligus membuat pengendara lebih nyaman untuk berjalan.

Melangkah bagian kaki kaki, Road King Spesial dibekali dengan velg alumunium berdiameter 19 inci di bagian depan dan low-profile fender. Di bagian belakang, terdapat muffler untuk memberikan penampilan moge ini terlihat lebih dinamis.

Soal kenyamanan kini lebih diutamakan oleh perusahaan, kontrol dan kinerja suspensi depan dan belakang sudah dilengkapi teknologi mumpuni agar lebih nyaman ketika berada jalan yang rusak sekalipun. Seperti peredam kejut belakang kini menawarkan 15 persen lebih stabil dibandingkan dengan model sebelumnya.Sementara suspensi depan menggunakan garpu cartridge racing dengan gaya karakteristik yang tinggi.

Untuk sistem pengereman motor ini sudah didukung dengan sistem ABS dan beberapa fitur lainnya seperti Harley-Davidson Smart Security dan the Road King Special.

Harley Davidson Road Kind Spesial didukung dengan mesin Milwaukee Eight. Mesin tersebut diklaim menawarkan respon lebih cepat, kekuatan meningkat, suara lebih halus. mesin Milwaukee Eight menghasilkan torsi lebih meningkat 10 persen  dari mesin sebelumnya.

Selain meningkatkan torsi, mesin ini memiliki peningkatan kompresi rasio dan juga katup kepala silinder,pembakaran lebih sempurna sekaligus mengurangi emisi yang dihasilkan. Lalu busi ganda untuk setiap silinder berkontribusi pembakaran yang lebih efisien serta sebuah single camshaft chain-driven lebih ringan. [ddy/timBX]

Tags :

#
harley davidson road king,
#
harley davidson road,
#
harley davidson