MENU
icon label
image label
blacklogo

Harga Helm Milik Ayrton Senna Tembus Rp 1 Miliar

JUL 05, 2018@08:30 WIB | 111 Views

Berapa harga helm yang biasa Anda beli? Kalau berkisar antara Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu, itu bisa dimaklumi, lantaran helm pengendara motor di Jakarta pun bisa saja seharga Rp 100 ribu. Namun dilansir dari the drive, baru-baru ini ada helm bekas yang di lelang dengan harga mencapai Rp 1,4 miliar!

(Helm milik mantan pembalap F1 ini dilelang secara umum)

Ya helm ini memang bekas pembalap F1 ternama di tahun 90-an,  Ayrton Senna. Helm Ayrton Senna asli yang dipakai oleh legenda balap dalam pengujian F1 di Sirkuit Paul Ricard pada tanggal 2 Maret 1994. Senna mengenakan helm ini hanya dua bulan sebelum kecelakaan tragis mengambil nyawanya pada usia 34 tahun.

(Selama pelelangan, helm ini tembus hingga Rp 1,4 Miliar)

Helm Bell Vortex tipe SS Penske 93/94, dilengkapi dengan interkom dan headphone, tas helm Bell, dan surat yang ditandatangani dari Pierre Van Ginneken yang menegaskan keaslian helm sebagai satu-satunya yang ada. Van Ginneken melukis helm ini dengan bendera tradisional Brasil, dengan beberapa logo sponsor di dalamnya termasuk Nacional dan Bell Helmets.

Pada lelang di Monaco awal tahun ini, baju balap Lotus-Honda kuning Senna juga dijual seharga $44.767 dan mobil balap McLaren MP4 / 8A miliknya yang memenangkan Monako Grand Prix 1993 dijual dengan harga $ 5 juta. 

(selain helm, baju balap Lotus-Honda juga di lelang)

Helm ini akan dijual di Goodwood Festival of Speed sale Bonham pada hari Jumat, 13 Juli. Harganya diperkirakan adalah dari $ 79.000 hingga $ 110.000 yang merupakan jumlah yang sangat banyak untuk sebuah helm.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
helm,
#
ayrton senna