MENU
icon label
image label
blacklogo

Hanya 10 Cybertruck yang Akan Dikirim Tesla di 30 November

NOV 28, 2023@11:27 WIB | 143 Views

Akhirnya! Truk listrik futuristik, Cybertruck mencapai titik pengiriman dan untuk merayakan pengiriman pertama Tesla akan mengadakan event besar-besaran di 30 November 2023.

Namun, di acara yang dihelat di Texas tersebut perusahaan yang dimiliki Elon Musk itu mengungkapkan hanya akan mengirim 10 unit Cybertruck saja.

"Kami akan mengirim sepuluh unit pertama," ujar Global Director Product Design Tesla, Javier Verdura. Sayang, Javier Verdura tidak menjelaskan mengapa pabrik Tesla di Texas, Amerika Serikat, hanya bisa menyediakan 10 unit Cybertruck untuk acara tersebut.

Fakta ini tentu mengagetkan dan membuat prasangka di publik terutama pembeli apalagi jika mengingat selama ini Tesla selalu mengembar-gemborkan pre-order yang mencapai jutaan unit.

Kesan negatif jelas menguak terutama soal kemampuan Tesla untuk bisa memproduksi Cybertruck dalam skala besar. Pembeli jelas kecewa jika harus mengantri lebih lama lagi untuk mendapatkan truk futuristik itu.

FYI, Jumlah pemesan terbanyak datang dari wilayah Amerika Serikat (AS). Tesla memang sejak 2022 sudah menutup pemesanan Tesla Cybetruck yang datang dari luar wilayah AS.

Diantara jutaan pemesan, ternyata ada yang dari Indonesia. Dikonfirmasi Rudy Salim, CEO Prestige Motocars, ada 20 orang Indonesia diantaranya Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia), Bambang Soesatyo, dan Sekjen IMI, Ahmad Sahroni. [wic/timBX].

Tags :

#
cybertruck,
#
tesla,
#
pengiriman cybertruck,
#
tesla cybertruck