MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton Gagal Ciptakan Sejarah Baru di Formula 1

JUL 10, 2018@08:00 WIB | 118 Views

 (Lewis Hamilton)

Seri ke-10 Formula 1 2018 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7) kemarin berjalan dengan seru, terutama dalam perebutan posisi tiga besar yang terjadi dengan cukup sengit.

Salah satu pembalap yang ikut memanaskan perebutan posisi tiga besar adalah Lewis Hamilton. Meski diawal balapan sempat bersenggolan hingga membuatnya turun ke peringkat 18, namun Hamilton membuktikan kualitasnya dengan kembali menembus tiga besar.

 (Persaingan antara Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton)

Meski berhasil kembali masuk ke tiga besar, sayangnya Hamilton gagal menjadi juara di negaranya sendiri. Pembalap kelahiran Stevenage, Inggris ini mengakhiri balapan di peringkat kedua, dan posisi teratas berhasil diraih Sebastian Vettel.

Sebenarnya, tanda-tanda bahwa Vettel akan menjuarai balap di Inggris sudah bisa diprediksi sejak dimulainya balapan. Karena begitu bendera start diangkat, Vettel langsung berhasil merebut posisi terdepan dari Lewis Hamilton.

 (Sebastian Vettel jadi juara di Inggris)

Melihat hal tersebut, konsentrasi Hamilton pun mulai buyar. Buktinya saat ditikungan, mobil Hamilton bersenggolan dengan mobil Kimi Raikkonen. Insiden itu membuat Hamilton langsung terjun ke peringkat 18.

Setelah insiden itu, Hamilton langsung berjuang untuk kembali merebut posisi atas. Walau pada akhirnya berhasil masuk tiga besar lagi, namun sayangnya sampai akhir balapan, Hamilton tak mampu menyalip Vettel yang ada di urutan terdepan.

 (Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton)

Karena gagal menyalip Vettel hingga berakhirnya balapan, maka suka tidak suka, Hamilton harus puas menduduki peringkat kedua, dan gagal menciptakan sejarah baru di kancah Formula 1.

Seandainya kemarin Lewis Hamilton berhasil memenangi balap, maka pria berumur 33 tahun ini akan menjadi pembalap Formula 1 ketiga yang berhasil menjuarai balap di Inggris selama enam tahun berturut-turut setelah Jim Clark dan Alain Prost.

 (Ferrari menguasai podium di Inggris)

Dengan hasil balap yang didapatnya kemarin, sekarang Lewis Hamilton masih tetap menempati peringkat kedua klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan raihan 163 poin. Tertinggal delapan poin dari Sebastian Vettel yang menjadi pemuncak klasemen sementara. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 inggris,
#
lewis hamilton,
#
sebastian vettel,
#
auto sport