MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik GWM di Thailand Rilis Unit Pertama EV Ora Good Cat Lokal

JAN 19, 2024@16:29 WIB | 234 Views

Tahun 2024 menjadi awal bagi Great Wall Motor (GWM) melebarkan sayap bisnis kendaraan listriknya di dunia. Selain Eropa, Asia juga menjadi tujuan ekspansi dan Thailand yang dipilih untuk menjadi tempat produksi EV mereka.

Terbaru, perusahaan otomotif terbesar di China itu membagikan pencapaian bersejarah yakni meluncurnya unit pertama Ora Good Cat atau GMW Ora 3  dari lini produksi di GWM Rayong pabrik di Thailand. Raihan tersebut menjadikannya sebagai produsen mobil listrik China pertama yang memproduksi EV secara massal di luar negeri.

Ora Good Cat dirilis dari pabrik perakitan baru yang berlokasi di daerah Rayong, Thailand. Kata ‘baru’ disini mungkin sedikit berlebihan karena sebenarnya pabrik ini sudah lama berdiri dan merupakan fasilitas perakitan dari Holden Colorado yang sudah diambil alih GWM.

Untuk memenuhi target besar di industri kendaraan listrik pada masa mendatang, perusahaan telah meningkatkan fasilitas disana menjadi tempat perakitan khusus EV. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 120.000 kendaraan per tahunnya.

Produksi GWM Ora 03 di Thailand menandakan komitmen GWM terhadap pasar global, kelestarian lingkungan, dan pengembangan industri otomotif energi baru di seluruh dunia. Dengan penekanan pada ekspansi ekologi global dan tanggung jawab sosial perusahaan, GWM memimpin dalam mendorong sektor otomotif menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. [wic/timBX].

Tags :

#
gwm,
#
thailand,
#
ora good cat,
#
gwm ora 3,
#
gwm ev

X