MENU
icon label
image label
blacklogo

GR Supra Sport Top Edition Bakal Unjuk Gigi di SEMA 2020

NOV 06, 2020@17:30 WIB | 321 Views

GR Supra saat ini sedang bersiap-siap menuju ke pameran mobil SEMA tahun ini, yang digelar secara online sebagai dampak pandemi global Covid-19. Toyota USA dikabarkan telah mempratinjau konsep Toyota GR Supra Sport Top Edition yang akan dipamerkan pada 2 sampai 6 November di Las Vegas, Nevada, Amerika.

Diklaim mengambil inspirasi langsung dari Supra generasi keempat, roadster baru Toyota GR Supra A90 saat ini dilengkapi dengan panel besar yang dapat dilepas. Ini mirip dengan bagian yang tersedia pada versi lama tetapi dengan rekayasa baru.

Model Supra sendiri telah diperkenalkan pada SEMA tahun lalu, dengan model Supra Heritage Edition yang hadir sebagai sport coupe yang bersentuhan dengan model generasi keempat sebelumnya. Dalam setahun terakhir, tim telah melakukan sejumlah peningkatan dari Supra Heritage Edition untuk ditanamkan pada GR Supra Sport Edition 2020. Diantaranya sayap yang terinspirasi retro, lampu belakang tweak dengan lensa mesin CNC dan splitter depan yang diperbarui.

Dalam video pendek yang dirilis oleh pembuat mobil Jepang tersebut, Toyota GR Supra Sport Top Edition menghadirkan inovasi menarik di bagian atap mobil. Seorang insinyur Toyota USA dalam video, menjelaskan bagaimana GR Supra Sport Top Edition dibuat untuk pameran mobil yang dimodifikasi. Alih-alih atap satu bagian, ternyata bagian atas keras A90 roadster terdiri dari dua bagian yang dapat dilepas sehingga memungkinkannya disimpan di bagasi.

Toyota juga mengembangkan kait pop-up yang dioperasikan dengan tenaga untuk pelepasan atap mobil. Sehingga menambahkan dukungan struktural ekstra dan menambah kekakuan bagian belakang, yang hilang dari gas axing panel atap, dari coupe. Idealnya, seseorang hanya perlu menekan tombol keyfob untuk melepaskan atap. Hanya saja, fitur ini masih dalam pengerjaan lebih lanjut.

Di tempat lain, konsep SEMA mendapatkan kit styling liar dari Supra Heritage Edition sebelumnya. Ini mencakup spoiler belakang yang diklaim sebagai penghormatan kepada MIV Supra sebelumnya. Selain itu, sentuhan spesial lainnya termasuk splitter depan yang lebih besar, kusen samping yang lebih lebar dan diffuser yang lebih besar.

Toyota Supra melakukan peningkatan ini untuk menangkis gempuran Nissan 400Z di pasaran. Untuk Anda yang penasaran seperti apa tampilan dan spesifikasi detail dari mobil keren ini, pantau terus pameran SEMA 2020. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
toyota gr supra,
#
toyota supra,
#
toyota,
#
sema 2020,
#
toyota gr supra sport top edition