MENU
icon label
image label
blacklogo

Gokil Subaru BRZ Ini Berjantung Pacu Chevrolet Corvette! Performanya Pun Berontak

APR 13, 2022@13:00 WIB | 203 Views

Melihat foto di atas tentunya kalian langsung mengira mobil tersebut ialah Toyota FT86. Enggak salah-salah banget sih, mobil tersebut merupakan kembarannya, yaitu Subaru BRZ.

Punya desain bodi dan spesifikasi mesin yang cukup mumpuni, kali ini seorang owner Subaru BRZ masih belum puas dengan tunggangannya.

Terbukti mesin boxer orisinal 2.000cc bawaan pabrikan pun langsung diganti, pilihannya jatuh pada mesin LS6 6.300cc V8 turbocharged kepunyaan Chevrolet Corvette Z06 2003.

Waw! Peningkatan kapasitas mesinnya pun terbilang gokil karena lebih dari 3 kali lipat ketimbang mesin orisinal sedan sport lansiran Subaru tersebut. Jelas membenamkan ‘mesin jahat’ tersebut pun bukan hal mudah, sang owner pun harus melakukan berbagai penyesuaian seperti mengganti kap mesin hingga melubangi fender untuk knalpot.

Usut punya usut dengan jantung pacu baru tersebut, Subaru BRZ ini kini mampu mencatat power lebih dari 400Hp. Meninggalkan sektor mesinya, eksterior Subaru BRZ ini pun tersentuh modifikasi simpel bergaya racing. Salah satunya yaitu mengganti setup kaki-kaki orisinal dengan satu set velg Volks Rays TE37 concave dengan ukuran diameter velg lebih kecil belakang.

Bukan tanpa maksud, velg belakang lebih kecil bertujuan agar ban yang membalut bisa jauh lebih besar dan lebar untuk mengimbangi torsi dan tenaga mobil yang jauh berontak.

Interior mobil pun dibuat lebih sporty, pemilik sedan berkelir grey ini pun memasangkan setir dan shifknob racing lansiran OMP plus beberapa tachometer tambahan.

Terakhir, sebagai sektor safety alias keamanan pada buritan mobil pun terpasang parasut yang berfungsi untuk pengereman saat mobil dipacu berkecepatan tinggi. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
subaru brz,
#
chevrolet corvette,
#
jantung pacu,
#
volks rays te37,
#
racing