MENU
icon label
image label
blacklogo

Gila, Tesla Model 3 Tembus Jarak 975 Km!

MAY 30, 2018@22:00 WIB | 96 Views

Tesla Motors memang selalu menyimpan kejutan untuk penggunanya. Pasalnya, sebuah pengetesan yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa sedan listrik tersebut telah melakukan perjalanan hingga jarak 975 km, untuk sekali pengisian daya saja. Menakjubkan!

(Tesla Model 3 diuji coba hingga mendapatkan jarak 606,2 mil atau 975 km)

Pengetesan ini dilakukan dengan cara uji coba metode hypermiling. Hypermiling merupakan praktik pengemudi kendaraan seefisien mungkin untuk mencapai jarak terpanjang yang mungkin pada satu muatan / tangki bahan bakar.

Uji coba tersebut bukan merupakan cara berkendara yang normal atau biasa, namun uji coba ini menjadi cara yang menarik untuk melihat bagaimana cara mengemudi seseorang dapat memengaruhi efisiensi bahan bakar.

(Pengetesan itu menggunakan metode hypermiling)

Uji coba hypermiling dilakukan oleh seorang pemilik Tesla Model 3, dan membuat rekor terbaru dengan melakukan perjalanan hingga jarak 975 km hanya dalam sekali pengecasan.

Erik Strait dan Sean Mitchel menguji Model 3 di sirkuit umum, dan berhasil mendapatkan Guinness World Record untuk pencapaian jarak terpanjang yang dilakukan oleh mobil listrik dengan sekali pengisian.

(Uji coba berlangsung selama 32 jam)

Strait mengatakan bahwa teknik mengemudinya yaitu dengan menggunakan kecepatan sangat rendah untuk mendapatkan kecepatan yang paling efisien, serta tidak menggunakan fitur yang ada di dalam kendaraan seperti climate control. Sebagai bocoran, Strait dan mitchel mengendarai Tesla Model 3 dengan kecepatan hanya 40 km/jam, dan dilakukan selama 32 jam.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla motors,
#
model 3