MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS Surabaya 2017 Optimis Gairahkan Industri Otomotif

SEP 17, 2017@15:00 WIB | 265 Views

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan melanjutkan keberhasilan dengan menggelar GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang akan tanggal 20-24 September 2017 di Grand City Convex Surabaya. Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gaikindo mengatakan, pihaknya akan kembali membawa GIIAS ke Suarabaya. Dia berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur khususnya Surabaya.

Sama dengan rangkaian GIIAS di Jakarta, GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga akan menghadirkan sebagian besar dari mobil-mobil baru. Kukuh menjelaskan, pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor sampai saat ini konsentrasinya masih di Jawa. Namun yang menarik adalah adanya tren penjualan domestik kendaraan bermotor telah bergeser ke provinsi-provinsi berkembang, tidak lagi terkonsentrasi di DKI Jakarta.

“Salah satu penyebabnya adalah pembatasan kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua di jalan-jalan protokol di Jakarta,” imbuh Kukuh. Sementara Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group menyebutkan bahwa GIIAS Surabaya 2017 memiliki keterkaitan dengan dua pameran GIIAS sebelumnya.

“Harapan kami kesuksesan GIIAS Makassar disusul dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE - BSD juga akan menular ke GIIAS Surabaya. Pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan merepresentasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia, yang telah diakui oleh dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andy berharap kerjasama sinergis antara Amara Group melalui One Event dan GAIKINDO bisa berjalan baik hingga perhelatan GIIAS Surabaya 2017 yang akan dimulai sepekan mendatang. Hingga saat ini One Event telah merampungkan semua persiapan non teknis dan siap untuk menyulap kembali Grand City Convex Surabaya menjadi arena pameran yang menarik.

Tahun lalu, GIIAS Surabaya mengusung tema Autovaganza, kini tema tersebut berubah menjadi First Class Auto Show. Dari sisi peserta pameran, ada penambahan jumlah brand pendukung menjadi 20, sedangkan tahun lalu 15 brand. Ada gathering di area outdoor yang temanya berbeda setiap hari (GIIAS Camping Ground, Ladies Night, Classic Night, Modification Sport, Konvoi All Communites) sehingga membuat pameran ini akan kian semarak. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
giias surabaya 2017,
#
blackauto,
#
autonews