MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS 2022 Bakal Digelar Di Empat Kota, Bawa Lebih Banyak Pabrikan Otomotif

MAY 25, 2022@13:30 WIB | 100 Views

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bersiap untuk menghelat ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang rencananya akan diadakan mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD-City Tangerang. 

Edisi ke-29 dari GIIAS ini akan mengangkat tema “The Future is Bright” . Pemilihan tema ini sesuai dengan optimisme GAIKINDO mengenai industri otomotif Indonesia yang akan memiliki masa depan cerah.

Yohannes Nangoi, ketua umum GAIKINDO, ajang GIIAS 2022 adalah salah satu bentuk komitmen GAIKINDO untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

“Pameran ini akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang kami yakini sangat cerah,” tutur Yohannes Nangoi dalam paparannya di acara Halal Bi Halal GIIAS 2022 di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

“Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada strategi kota-kota tempat penyelenggaraan GIIAS 2022,” tambah Yohannes Nangoi 

Rizwan Alamsjah, selaku ketua penyelenggara GIIAS 2022, menyampaikan bahwa GIIAS tahun ini tidak hanya menampilkan mobil-mobil baru dari berbagai pabrikan yang ikut serta, melainkan juga inovasi dan teknologi baru yang berguna untuk industri otomotif Indonesia ke depannya.

“Beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” ungkap Rizwan Alamsjah.

Gelaran GIIAS 2022 sendiri rencananya akan diadakan berturut-turut di empat kota besar Indonesia, mulai dari Tangerang, Surabaya, Medan, dan terakhir di Makassar. Sebanyak 31 merek otomotif telah mengkonfirmasi untuk hadir dalam ajang GIIAS 2022. [fdlh/era/timBX].

Tags :

#
giias 2022,
#
gaikindo