MENU
icon label
image label
blacklogo

Genesis X Concept, Kendaraan Listrik Coupe Low-Slung yang Memukau

APR 13, 2021@09:00 WIB | 378 Views

Genesis X mewakili ‘kemewahan berkelanjutan’ sebagai mobil listrik grand tourer. Saat debut berjalan positif, Genesis telah menyelesaikan hari-hari yang sibuk dengan mobil konsep kelima, yang disebut X.

Untuk huruf ke-24 dari alfabet, produsen mobil asal Korea Selatan itu telah menerjemahkan bahasa desain Athletic Elegance saat ini menjadi lebih lebar, rendah dan grand tourer yang sepenuhnya bertenaga elektrik dan itu luar biasa.

X menarik isyarat desain Genesis yang sudah mapan ke level baru. Mobil itu memiliki dudukan sangat rendah, menekankan panjang dan lebar untuk proporsi layaknya GT. Crest Grille berbentuk berlian membentang di sebagian besar permukaan, dengan lampu quad ultra-tipis mengapit bagian atasnya. Lampu depan terus melewati sisi X, melewati lengkungan roda depan.

Lalu bagaimana dengan bodyworknya?

Hanya ada tiga lipatan di sepanjang sisi panjang X: spatbor depan dan belakang, serta Parabolic Line khas merek tersebut, melengkung dari kap mesin ke ekor. Kaca spion samping digital juga menjaga kebersihan sisi-sisinya.

Roda two-layer five-spoke mengisi lengkungan, menyembunyikan rem dengan kaliper kapur. Untuk warna, Genesis menyebutnya sebagai Lençóis Blue, terinspirasi oleh danau musim hujan di Maranhenses National Park di Brasil.

Untuk interiornya, Genesis telah membuat kokpit berorientasi pengemudi yang penuh dengan bahan ramah lingkungan. Pola tenun cokelat scotch yang terdapat pada bagian tengah setir, sabuk pengaman, dan penutup airbag terbuat dari sisa bahan kulit.

Konsol tengah mengambang menambah kesan ruang terbuka, seperti membungkus dan di atas panel instrumen untuk menekankan pengemudi. Untuk itu, Genesis memastikan jok pengemudi dan konsol tengah sama-sama memiliki warna berbeda dari interior biru-hijau lainnya.

Untungnya, itu adalah pendekatan yang sama yang diambil Lexus dengan konsep LF-Z saat ini. Elemen desain Two Lines yang khas terus membungkus tepi atas interior.

Lalu ada bagian yang paling keren sepertiCrystal Sphere Electronic Shift Lever (tuas Elektronik berbentuk bola Kristal) untuk menampilkan opsi pengalihan saat X dihidupkan.

Untuk saat ini, Genesis X hanyalah sebuah konsep. Tetapi itu bisa jadi cerminan bagaimana seriusnya sebuah perusahaan otomotif yang tergolong baru di Korea Selatan untuk pengembangan mobil listrik. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
genesis x concept,
#
genesis x,
#
kendaraan listrik coupe low-slung,
#
mobil listrik