MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Keempat BMW X5 Tertangkap di Amerika Serikat

MAR 29, 2018@08:30 WIB | 141 Views

Secara global, BMW X5 generasi ketiga dengan kode bodi F15 sudah hadir sejak 2013. Artinya, mobil ini sudah menginjak usia lima tahun.

Untuk ukuran model sebuah mobil, lima tahun adalah waktu yang sudah cukup lama. Makanya, jika ada mobil yang telah memasuki usia tersebut, biasanya tak lama setelahnya akan ada model penerusnya.

Demikian dengan BMW X5, tampaknya tak lama lagi generasi keempat dari SUV andalan BMW ini akan lahir. Indikasinya dapat dilihat dari beredarnya foto test jalan dari sebuah mobil yang disinyalir adalah BMW X5 terbaru.

Mengutip laman bmwblog.com, mobil yang dicurigai sebagai BMW X5 terbaru ini sedang di-test di New Jersey, salah satu negara bagian di Amerika Serikat.

Seperti biasa, model baru BMW X5 ini diuji dengan kondisi dimana sekujur bodinya ditutupi kamuflase. Kendati demikian, masih bisa dilihat bahwa BMW X5 terbaru bakal memiliki desain yang lebih membulat, dan dimensinya juga lebih besar dari model sebelumnya.

Maka itu, generasi baru BMW X5 diklaim bakal memiliki kabin yang lebih lega dan mewah. Tak hanya itu, beberapa fitur canggih penunjang berkendara juga akan dipasangkan di mobil ini.

Masih mengutip laman yang sama, All New BMW X5 kabarnya akan dibangun dengan menggunakan rancang bangun yang sama seperti 7 Series, 5 Series, dan X3. Kelebihan dari rancang bangun yang dipakai diklaim membuat X5 terbaru jadi lebih dinamis, dan bobotnya juga lebih ringan.

Kemudian untuk mesinnya, kabarnya BMW memasangkan unit berkapasitas 3.000 cc enam silinder turbo untuk varian standarnya. Sementara untuk X5 M, akan diberikan mesin berkapasitas 4.400 cc V8 dengan twin-turbocharged.

Mobil yang nantinya diberi kode bodi G05 ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2018 nanti. Sedangkan untuk versi X5 M, akan menyusul pada 2019 mendatang. [APSG/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw x5,
#
bmw x5 m,
#
suv bmw,
#
auto news