MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Kedua Toyota 86 Muncul, Simak Tampilannya

NOV 24, 2020@17:30 WIB | 542 Views

Toyota 86 generasi kedua akan memulai debutnya tahun 2021 sebagai musclecar, tampilan baru yang segar, serta peningkatan teknologi. Toyota 86 kali ini akan mendapatkan mesin yang lebih besar dan lebih bertenaga, tetapi spesifikasi yang baru saja dirilis dari Subaru BRZ generasi kedua menepis harapan akan model turbocharged yang mengancam saat ini.

Sementara Toyota belum merilis rinciannya secara resmi, diketahui bahwa mobil sport Toyota 86 generasi kedua - yang akan diberi lencana Toyota GR 86 - akan membuka penutup pada awal 2021 yang ditenagai oleh mesin 2,4 liter (FA24) berkapasitas 170kW / 249Nm yang sama (FA24) mesin boxer empat-silinder digunakan di Subaru BRZ baru.

Model saat ini menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter yang lebih kecil 147kW / 205Nm. Seorang juru bicara Toyota Australia tidak akan mengomentari model yang akan datang atau menjelaskan perbedaan antara mobil twin sport Jepang, kecuali untuk mengatakan "perhatikan ruang ini".

“Kami tidak dapat memastikan apa pun kecuali 86 berikutnya sedang dalam pengembangan dan kami akan membuat pengumuman pada waktunya,” katanya.

Subaru mengklaim mesin baru ini memberikan akselerasi yang lebih kuat tetapi belum memastikan seberapa cepat ia akan melesat dari 0-100 km / jam. Konon, Toyota 86 dan Subaru BRZ tidak pernah tentang kecepatan garis lurus, melainkan berfokus pada pengiriman daya linier dan penanganan kemurnian dan semuanya dengan harga yang terjangkau.

Seperti yang terjadi saat ini, tenaga akan dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis enam kecepatan konvensional.

Sekali lagi, perbedaan utama antara Subaru BRZ dan Toyota 86 terletak pada desain eksterior, dekorasi kabin, dan suspensi. Belum jelas apakah Toyota akan terus memilih pengaturan suspensi yang lebih 'tail-happy', sesuatu yang akan didorong oleh output yang lebih tinggi dari mesin baru.

Suspensi akan terdiri dari penyangga MacPherson dengan L-arms di depan, and double wishbonesd di belakang, baik dengan pegas koil dan palang anti-roll. Diharapkan velg 17 dan 18 inci untuk fitur, dengan ban Michelin Pilot Sport 4 pada menu. Perbaikan pada cangkang 86 seharusnya melihat Toyota memberikan peningkatan kekakuan torsi, yang akan meningkatkan respons kemudi, cengkeraman saat menikung, dan dinamika keseluruhan.

Toyota 86 baru kemungkinan akan mendapatkan atap aluminium, kap mesin dan panel sisi depan dari twin-under-the-skin, serta mendapat manfaat yang sama dari pusat gravitasi yang lebih rendah yang dibantu oleh bodi yang lebih rendah 10mm.

Sementara sasis diyakini sebagai pengembangan dari fondasi model saat ini, jarak sumbu roda telah sedikit bertambah, hingga 5 mm menjadi 2575 mm, tetapi tergantung pada desain eksterior, panjang dan lebarnya mungkin berbeda dengan dimensi BRZ 4265 mm dan 1775 mm.

Di bagian dalam, Toyota 86 2021 akan menawarkan sistem infotainment multimedia 8,0 inci baru dan cluster instrumen digital LCD 7,0 inci yang sama dengan BRZ baru. Tambahkan kursi yang lebih sporty dengan penyangga yang lebih dalam dan kabin akan memberikan peningkatan yang berarti dalam hal dukungan dan fungsionalitas. Versi transmisi otomatis BRZ akan menawarkan paket keselamatan EyeSight Subaru dengan cruise control adaptif dan pengereman darurat otonom (AEB), jadi ini juga diandalkan untuk Toyota 86.

Harga dan spesifikasi lokal masih harus dikonfirmasi, tetapi mengingat peningkatan dalam peralatan dan teknologi standar, peningkatan sasis dan yang lebih besar, powertrain yang lebih kuat, Toyota 86 baru hampir pasti akan lebih mahal ketika tiba di Australia. Kisaran saat ini mulai dari 32.180 US Dollar plus biaya on-road, dan mencapai 39.680 US Dollar plus ORC.

Setelah pengungkapan globalnya pada awal berikutnya, penjualan diharapkan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2021. Masih ada kemungkinan bahwa versi turbocharged dari Toyota GR 86, yang berpotensi memakai lencana GRMN dan menghasilkan 190kW / 375Nm dari mesin FA24 yang dipaksakan, akan terwujud. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota 86,
#
toyota 86 generasi kedua,
#
muscle car,
#
mobil sport