MENU
icon label
image label
blacklogo

Geely Binrui Menampilkan Varian F-Type Sport Terbaru

DEC 30, 2020@09:00 WIB | 546 Views

Setelah kehadirannya sejak dua setengah tahun lalu, Geely Binrui kini mengungkapkan eksterior yang lebih sporty. Sedan segmen C menandakan lebih sporty dengan lencana F pada gril yang diberi nama dengan varian F-Type Sport.

Seperti sebelumnya, Binrui dibangun di atas platform B-Segment Modular Architecture (BMA), dan F-Type Sport tampaknya telah muncul dengan perubahan yang datang dari serangkaian pembaruan pada model Binrui. Salah satu pembaruannya bisa dilihat dari visual pada gril sarang lebah dan intake yang lebih rendah menggantikan item konsentris, sementara sudut bumper depan memperlihatkan pahatan yang direvisi dan warna krom yang cerah.

Terlihat lebih sporty, F-badged dibedakan dengan lapisan hitam pada gril, intake bumper depan dan bawah, trim bumper, rear spoiler dan diffuser trim, window trim, dan penutup kaca spion, bersamaan dengan satu set double-five-spoke yang lebih gelap.

Selain itu, Binrui juga memberi pembaruan pada unit tenaga 1.0 liter dan menghasilkan torsi 141 PS dan 235 Nm, dimana saat 2018 Binrui menggunakan 1,4 liter dengan 131 hp dan torsi 215 Nm.

Pada bagian dalam, terutama pada unit infotainment, Binrui sepertinya masih menggunakan model sebelumnya, sedangkan pada trim dasbor tampilannya menggunakan serat karbon menggantikan lapisan logam yang digunakan sebelumnya. Tata letak dashboard tampaknya terbawa dengan ventilasi AC yang terletak melengkung di atas layar.

Posisi segmen C Binrui kemungkinan dapat menjadi kandidat yang memberikan basis pada pengganti Proton Preve pada masa yang akan datang. Meski Proton belum secara langsung menamai mobil itu sebagai mobil sedan terbaru yang akan dikeluarkan pada 2021.

Selain pembaruan pada mesin, platform BMA juga mendukung penampung pembangkit listrik lain, termasuk mesin 1,5 liter turbo three-cylinder dan seven-speed DCT pada Proton X50, dimana merupakan pasangan yang sama pada mesin dasar Volvo XC40 Recharge T5 PHEV.

Apakah mobil ini benar akan menjadi Proton Segmen-C selanjutnya? [geo/asl/timBX]

Tags :

#
f-type sport,
#
geely binrui,
#
mobil sport