MENU
icon label
image label
blacklogo

Gaya Balap Jorge Lorenzo Tidak Cocok dengan Motor Ducati

JUN 03, 2018@15:30 WIB | 535 Views

 (Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo)

Penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati yang tidak bisa dibilang impresif ternyata mendapat beragam komentar dari banyak orang. Salah satu orang yang ikut mengomentari penampilan Lorenzo selama bersama Ducati adalah Andrea Dovizioso, yang tidak lain adalah rekan satu timnya.

Menurut pandangan Dovizioso, penyebab turunnya performa Lorenzo bukan karena faktor teknis dari motornya, melainkan karena gaya balapnya yang tidak cocok untuk diterapkan di motor Ducati.

 (Motor Ducati Desmosedici)

Bagi Dovizioso, Kencang saja tidak cukup untuk bisa mengendarai motor Ducati dengan benar. Diperlukan juga keahlian dan fleksibiltas gaya berkendara untuk bisa menjinakkan motor Ducati.

Dovizioso menilai kalau Lorenzo tidak menerapkan poin yang disebut terakhir karena menurutnya, juara dunia MotoGP tiga kali itu selalu menjalani balap dengan gaya yang monoton, sehingga ia jadi sulit untuk menuai hasil balap yang positif bersama Ducati.

 (Gaya balap Lorenzo dinilai tidak cocok dengan motor Ducati)

Di balik komentar Dovizioso terhadap menurunnya performa Lorenzo di Ducati, namun pembalap berumur 32 tahun itu tetap menyarankan Lorenzo untuk bereksperimen soal gaya balapnya, agar ia bisa cepat menyatu dengan motor Ducati.

Tapi di sisi lain, tampaknya Ducati sudah mulai habis kesabaran dengan Lorenzo. Soalnya, tim asal Italia ini dikabarkan lebih memilih untuk mengkontrak Danilo Petrucci atau Jack Miller, dan melepas Lorenzo di akhir musim nanti. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
ducati,
#
andrea dovizioso,
#
jorge lorenzo,
#
auto sport