MENU
icon label
image label
blacklogo

Fusion Bikin Kembali Mustang Eleanor

JAN 05, 2018@08:30 WIB | 294 Views

Sudah hampir 18 tahun sejak Nicolas Cage membintangi film remake Gone in Sixty Seconds namun Ford Mustang yang dikenal sebagai Eleanor masih bisa dikenali dengan seketika setelah sekian lama.

Model ini sangat dicari dan Fusion Motor Company telah mengumumkan bahwa pihaknya mendapat hak untuk membangun "Eleanor Mustang Fastbacks yang berlisensi resmi." Seperti yang dijelaskan, mereka menandatangani kesepakatan dengan Gone in 60 Seconds co-producer, Denise Halicki yang almarhum suaminya, H.B. "Toby" Halicki, menciptakan dan membintangi film aslinya tahun 1974.

Presiden Fusion, Yoel Wazana bertemu Halicki melalui seorang teman dan keduanya membahas karya Eleanor yang dibangun oleh perusahaan lain. Wazana mengatakan mobil tersebut memiliki sejumlah masalah termasuk transmisi Bondo yang buruk dan bodi fiberglass yang ringkih dan bergetar. Setelah Halicki melakukan kunjungan ke workshop Fusion, dia merasa perusahaan tersebut harus membangun Mustang Eleanor yang baru.

Setiap model didasarkan pada Fastback Ford Mustang tahun 1967 atau 1968 dan mobil-mobil donor dilucuti dari bodinya dan diberi perombakan lengkap yang mencakup pemasangan kit Detroit Speed ‚Äč‚ÄčAluma-Frame IFS di depan. Mobil tersebut juga dilengkapi suspensi belakang multi-link custom, rem Wilwood, dan pada buritan Currie Enterprises Ford 9-inci. Sorotan lainnya meliputi limited-slip differential, komponen serat karbon, dan pencahayaan LED yang terlihat lebih baik saat dimatikan.\

Di dalam, pengemudi akan menemukan jok bucket lowback bergaya orisinil, kolom kemudi tilt, dan sistem pendingin kabin. Pernak-pernik lainnya termasuk kunci elektrik dan sistem audio dengan konektivitas Bluetooth. Berbagai pilihan tersedia termasuk kursi balap Recaro, pengukur Auto Meter custom, dan sistem infotainment dengan navigasi GPS.

Lima mesin Roush V8 yang berbeda siap dipilih dan unit entry level adalah mesin V8 5.0 liter yang menghasilkan tenaga 430 hp. Ada versi supercharged punya output hingga 600 hp, sementara ada juga tiga mesin 7.000 cc dengan output 480 hp, 560 hp dan 750 hp.

Mesin ini dapat dihubungkan ke gearboks manual lima atau enam kecepatan atau transmisi otomatis enam percepatan. Harga dimulai dari USD 189.000 dan dibutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk membuat mobil ini. Gimana, BlackPals ada yang mau? [bil/timBX]

Tags :

#
mustang eleanor,
#
mustang,
#
blackauto,
#
autonews