MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mulai Fokus pada Kendaraan Listrik

APR 29, 2018@19:00 WIB | 144 Views

Ford sebelumnya tidak memiliki banyak kendaraan listrik untuk dipertunjukkan ke publik, karena perusahaan asal Amerika tersebut masih “fokus” pada pembuatan Ford Focus listrik. Selain itu,  perusahaan tersebut sebelumnya hanya berkutat dalam pembuatan truk dan mobil biasa dan kendaraan yang plug in hybrid.

(Ford mulai menjajaki kendaraan listrik)

Namun CEO Ford Motor, James Hackett mengatakan, perusahaan tersebut sekarang sudah mulai berfokus pada produksi truk dan kendaraan listrik. Hal tersebut dikatakannya dalam pengumuman laporan keuangan yang baru dirilis perusahaan, yang dilansir dari electrik.

(Ford sebelumnya pernah mengeluarkan kendaraan listrik, Ford Focus)

“Selama beberapa tahun ke depan, Ford Amerika akan bertransisi menjadi dua kendaraan yaitu Mustang dan Ford Focus Crossover. Perusahaan juga akan menghentikan produksi dari sedan Ford lama karena menurunnya permintaan konsumen dan profitabilitas produk,” kata James.

(Persaingan otomotif kini masuk ke dalam kendaraan listrik)

Produsen mobil itu juga akan berencana yang membuat 16 kendaraan dengan tenaga baterai ke pasar pada 2022 mendatang, yang kemungkinan akan dimulai dengan memproduksi SUV listrik yang dapat menempuh jarak hingga 483 Km.

(Sedan bahan bakar fosil tampaknya akan dihentikan produksinya oleh Ford)

Tahun lalu, Hackett juga membentuk tim internal baru yang mengawasi program mobil listrik dan telah memindahkan sepertiga dari biaya produksi kendaraan yang berbahan bakar fosil ke penelitian mobil listrik.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
ev