MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Lakukan Recall Besar-besaran Pada Mustang

MAR 01, 2022@09:30 WIB | 337 Views

Jika Anda adalah pemilik Ford Mustang model tahun 2015 hingga 2017, maka artikel ini mungkin untuk Anda. Pembuat mobil asal Amerika, Ford telah mengumumkan penarikan yang terdiri dari lebih dari 330.000 Mustang dari model tahun tersebut karena kamera cadangan yang rusak. Mungkin saja layar kamera itu tiba-tiba menjadi kosong atau terdistorsi. Ford telah menunjukkan masalah pada kabel yang mungkin longgar atau rusak. Tanpa kamera cadangan yang berfungsi sebagaimana mestinya, ada kemungkinan terjadinya kecelakaan secara umum.

Sebenarnya ada dua masalah yang terkait dengan penarikan tersebut. Yang pertama adalah kamera yang dipasang pada muscle car yang dibuat dari Mei 2014 hingga Februari 2015 yang memiliki penyolderan yang tidak tepat pada satu papan sirkuit. Yang kedua adalah wiring harness Ford yang digunakan mulai Februari 2014 hingga Oktober 2017 yang berpotensi rusak akibat buka tutup bagasi.

Ford mengatakan area masalah ditemukan menyusul peningkatan tingkat permintaan perbaikan. Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), lebih dari 8.500 klaim garansi diajukan terkait dengan masalah ini. Penyelidikan Ford membawanya ke pemasok yang membuat perubahan produksi. Pemilik yang terpengaruh akan mulai diberi tahu melalui surat edaran pada 7 Maret 2022.

Surat kedua akan dikirim setelah bagian tertentu siap. Mereka akan diinstruksikan untuk membawa Mustang mereka ke dealer Ford atau Lincoln terdekat. Teknisi harus memperbaiki harnes kabel decklid dan, jika dianggap perlu, mengganti kamera itu sendiri. Perbaikan ini, tentu saja, akan dilakukan secara gratis.

Selanjutnya, Ford akan mengganti biaya pemilik yang sebelumnya membayar perbaikan untuk cacat yang sekarang dikonfirmasi ini. Sejauh ini, Ford mengatakan telah mengetahui dua kecelakaan kecil yang secara khusus terkait dengan masalah tersebut. Kabar baiknya adalah tidak ada cedera, ringan atau serius.

Mereka yang memiliki Mustang, terlepas dari apa yang ada di balik kapnya, sudah dapat mengunjungi situs web resmi NHTSA untuk memasukkan nomor VIN 17 digit mobil mereka untuk melihat apakah itu termasuk dalam penarikan. Jika tidak ada yang muncul, maka Anda baik-baik saja. Jika ada pemberitahuan, Anda akan segera mendengar kabar dari Ford. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford mustang,
#
ford