MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Indonesia 'Hengkang' Pengguna Ford Bingung

JAN 26, 2016@14:00 WIB | 1,180 Views

Ford Motor Indonesia (FMI) yang resmi menyatakan akan 'hengkang' dari industri otomotif Tanah Air diparuh kedua tahun ini membuat pengguna Ford bingung untuk mengambil sikap. Salah satunya Magiartoto Selaku Humas Ford Community Indonesia (FCI) yang merupakan salah satu komunitas dibawah naungan di FMI.

Magiartoto menyatakan ia sudah mendengar langsung dari Bagus Susanto, Managing Direktur FMI bahwa seluruh jarigan Ford akan segera ditutup. Tapi hingga saat ini ia masih bingung untuk menentukan sikap harus bagaimana kedepan-nya. 

"Palingan yang saya bingungkan adalah untuk perawatan berkala saja, karena setau saya semua mobil Ford kalau untuk perawatan harus kebengkel resmi," ujar pria yang akrab disapa Toto, saat dihubungi oleh BlackXperience.com, Selasa (26/1).

Untuk pembelian spart part dan yang lain-nya, lanjut Toto, jika didealer sudah tidak jual, kemungkinan ia akan membeli melalui jaringan internet. "Kan banyak tuh mas yang jual-jual spar-part dari internet. Kalau emang ngga ada juga kemungkinan saya akan mengubungi dealer Ford yang di Thailand," jelasnya 

Toto akan terus bertahan walaupun FMI akan ditutup. "Kalau saya pribadi akan bertahan dengan mobil Ford saya, mas. Tapi rekan-rekan lain sudah mendapatkan informasi dan menyatakan akan terus bertahan juga," sambungnya.

Seperti diketahui Komunitas Ford Community Indonesia (FCI) yang berdiri dibawah naungan Ford Motor Indonesia (FMI) telah berdiri sejak tahun 24 Agustus 2002 dan sudah mempunyai anggota sekitar 200 peserta hingga saat ini. Berbagai kegiatan pun ia lakukan, mulai dari bakti sosial, membantu korban gempa dan lain lain. [Ddy/timBX]  

Tags :

#
ford indonesia,
#
ford,
#
industri otomotif