MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Focus Akan Dimatikan di 2025

JUN 23, 2022@10:13 WIB | 80 Views

Statement resmi dikeluarkan oleh merk produsen ternama, Ford, yang memutuskan akan mematikan produksi dari Ford Focus hatchback di 2025.

Berbicara kepada media, Stuart Rowley, Ford of Europe Chairman, menegaskan keputusan tersebut harus dilakukan untuk melihat alternatif peluang yang lebih baik di masa depan.

Banyak pihak menilai, langkah Ford ini untuk lebih memfokuskan membangun mobil listrik tanpa meneruskan nama Focus. 

Indikasi ini bisa terlihat pada tahun lalu dimana, Murat Gueler, salah satu tim design Ford menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk bermain di kendaraan listrik.

Ia menilai, semua merk kini berlomba membuat mobil listrik dan Ford juga salah satunya yang terlibat. Ia menambahkan, untuk mendapat mobil listrik flagship tidak mudah dan masih membutuhkan waktu panjang dan beragam ide untuk diwujudkan.

Sebelumnya, Ford termasuk yang bersuara keras terhadap tren elekttrifikasi ini, pasalnya, keberadaan mobili listrik akan sangat mengurangi peran manusia di dalamnya. Sehingga akan terjadi pengurangan massal jumlah karyawan di setiap produsen mobil.

Kehilangan Ford Focus di dunia otomotif di 2025 sekaligus mengakhiri karir 27 tahun mobil yang mengangkat kembali nama Ford di varian hatchback. [wic/tim bx]berbagai sumber.

Tags :

#
ford focus,
#
ford