MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Focus 2023 Facelift Tampil Lebih Sporty Di China

JUN 12, 2022@14:00 WIB | 261 Views

Ford Focus facelift secara resmi diluncurkan di China, menunjukkan perbedaan gaya yang ringan dibandingkan dengan model Eropa yang memulai debutnya tahun lalu. Model ini tersedia dalam bentuk sedan dan hatchback, hadir dengan mesin bensin empat silinder non-listrik tunggal di bawah kap mesin.

Ford Focus China 2022 bocor Februari lalu, tetapi foto-foto pers baru memberi kita pandangan yang lebih baik tentang pembaruan, dengan setiap informasi yang tersedia di situs web resmi. Dari segi styling, model facelift lebih mirip dengan model Eropa daripada sebelumnya. Namun, pada gril terlihat menyatu dengan lampu depan untuk tampilan yang lebih agresif yang terinspirasi oleh jet tempur, sementara grafis LED juga berbeda. Juga, trim hitam pada gril dan intake kontras dengan sayap sewarna bodi di bumper depan.

Sementara bagian belakang mendapatkan diffuser yang sedikit lebih sporty dengan pipa knalpot ganda. Dalam hal panjang, hatchback berukuran 4.401 mm (173,3 inci) dan sedan berukuran 4.664 mm (183,6 inci) sambil mempertahankan jarak sumbu roda yang sama 2.705 mm (106,5 inci).

Pembeli China tidak mendapatkan varian gaya crossover tetapi mereka mendapatkan ST-Line yang sporty dan Edisi S baru yang terinspirasi oleh Focus RS yang dihentikan. ST-Line dilengkapi dengan velg abu-abu ukuran 18 inci dengan kaliper rem merah, sedangkan Edisi S dilengkapi dengan velg hitam mengkilap di samping spoiler belakang hitam dan satu set stiker balap.

Di dalam kabin, terdapat kluster instrumen digital 8 inci dan layar sentuh infotainment 12,3 inci yang menggabungkan infotainment SYNC + Zhi Mo yang dikembangkan oleh Ford dan Baidu (berbeda dari SYNC 4 ). Perlengkapan termasuk sistem audio B&O, dan suite Ford Co-Pilot360 ADAS yang menawarkan pengemudian otonom Level 2. Tergantung pada modelnya juga terdapat jok hitam dan biru, gaya serat karbon dan trim seperti suede, sabuk pengaman biru dan roda kemudi kulit berlubang dengan jahitan merah.

Berbeda dengan Focus spek UE yang tersedia dengan mesin tiga silinder 1.0 liter turbocharged ringan, model China mendapatkan unit EcoBoost empat silinder 1,5 liter non-listrik yang lebih bertenaga yang menghasilkan 178 hp (132 kW / 180 PS ) dan torsi hingga 270 Nm (199 lb-ft) dalam mode Overboost.

Mesin ini secara eksklusif dikawinkan dengan gearbox otomatis enam kecepatan yang sporty yang berbeda dari kopling otomatis tujuh kecepatan Eropa dan dilengkapi dengan tiga mode mengemudi – standar, ekonomi, dan sport. Tenaga dikirim ke gandar depan yang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 7,9 detik.

Ford mengatakan telah menyetel ulang suspensi dan kemudi dalam model facelift, sedangkan varian ST-Line dan S Edition mendapatkan pengaturan sasis yang lebih sporty dengan jarak 10 mm (0,4 inci) lebih dekat ke permukaan tanah. Rem juga ditingkatkan dengan cakram depan 308 mm (12,1 inci) dan cakram belakang 302 mm (11,9 inci).

Focus yang diperbarui akan diproduksi oleh perusahaan patungan Changan Ford di Chongqing, China. Perlu diketahui bahwa ini adalah facelift kedua untuk Focus generasi keempat di China, setelah debut aslinya pada tahun 2018 dan facelift pertama pada tahun 2020. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford focus 2023,
#
ford focus,
#
ford