MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford : Crossover Electric Harus miliki Jarak Tempuh 480 KM

MAY 27, 2017@17:30 WIB | 205 Views

Ford dikenal sebagai perusahaan asal Amerika yang memiliki target ambisius untuk menciptakan mobil elektrik dengan jarak tempuh jauh. Dan kendaraan tersebut akan menjadi pesaing dari model Tesla yang akan datang, yaitu Tesla Model Y.

Raj Nair, chief technology officer Ford, mengatakan all-electric crossover utility vehicle dari Ford tidak saja akan terjangkau, namun akan memiliki jarak tempuh yang benar-benar dapat diandalkan. "Kami pikir kami memiliki jalur teknologi yang memungkinkan untuk jarak tempuh 480 km, dan juga harganya akan terjangkau sehingga sangat kompetitif, " ungkap Nair.

Mobil elektrik dari Ford akan diluncurkan berdekatan dengan Tesla Model Y. Hanya saja pihak Tesla belum banyak memberikan bocoran untuk Model Y, saat ini yang sudah diketahu Model Y akan menggunakan platform yang benar-benar baru. Ford sudah memberikan bocoran akan jarak tempuhnya, tentu hal ini membuat Tesla harus mempersiapkan dirinya dengan baik.

"Kami selalu terbuka dengan kompetisi. Terdapat aspek ekonomi yang bisa dijangkau dengan banyaknya konsumen yang tertarik. Semakin banyak yang menggunakan mobil elektrik, maka harga bisa lebih ditekan," tutup Nair. [aag/timBX]

Tags :

#
ford