MENU
icon label
image label
blacklogo

Fe: Hasil Uji Audi e-tron Menjanjikan

OCT 09, 2017@11:00 WIB | 307 Views

Audi e-tron FE04 yang baru telah meninggalkan kesan kuat pada pengujian pra-musim resmi ajang balap listrik Formula E di Valencia (Spanyol). Tim Audi Sport ABT Schaeffler dari hari Senin sampai Kamis terus menambah jumlah kilometer tes dari kesepuluh tim yang hadir. Catatan waktu mobil balap Audi all-electric pertama ini juga menjanjikan.

Pembalap pabrikan Audi Daniel Abt (Jerman) dan juara bertahan Lucas di Grassi (Brasil) berhasil menyelesaikan program uji coba ekstensif dengan empat mobil balap Tim Audi Sport ABT Schaeffler pada suhu panas yang tinggi hingga 30 derajat celcius. Program ini difokuskan pada simulasi lomba dan optimalisasi pengelolaan energi unit motor-generator baru (MGU) yang kini hanya memiliki satu roda gigi maju.

Terlepas dari suhu panasnya, keempat mobil Audi e-tron FE04 melesat dengan reabilitas penuh selama tiga hari, sehingga memungkinkan Daniel Abt dan Lucas di Grassi untuk melahap total 474 lap di Sirkuit Ricardo Tomo sepanjang tiga kilometer di dekat Valencia, yang setara dengan jarak 1.466 kilometer - menyamai jarak balapan keseluruhan musim Formula E. Kedua pengemudi Audi itu secara teratur menjadi bagian dari tim tercepat, walaupun waktu terbaik hanya memiliki signifikansi terbatas: pengujian hanya diizinkan dengan daya kualifikasi penuh 200 kW dua kali per hari dan per mobil. Selain itu, konfigurasi trek dimodifikasi oleh chicane kedua pada jalur start-finish yang lurus selama pengujian.

"Ini adalah hasil uji yang positif," kata juara Formula E, Lucas Di Grassi. "Saya percaya bahwa mobil baru kami sangat kompetitif. Audi, ABT dan Schaeffler telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami memanfaatkan secara optimal tiga hari waktu uji coba untuk menempatkan diri pada posisi yang baik untuk pembuka musim di Hong Kong nanti. Waktu tercepat di antara kami sangat dekat. Saya perkirakan ini akan menjadi musim yang mendebarkan. "

Mulai sekarang hingga balapan pembuka di Hong Kong pada tanggal 2 dan 3 Desember, pengujian dilarang di Formula E. Keempat mobil Audi e-tron FE04 akan benar-benar dibongkar dan dipasang kembali sekali lagi di markas mereka di Kempten. Baru pada pertengahan November, mereka akan diterbangkan dari Inggris ke Hong Kong. [bil/timBX]

Tags :

#
audi e-tron fe04,
#
blackauto,
#
autonews