MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Wolff - Kami Tak Salah Memilih Valteri

SEP 14, 2017@17:30 WIB | 180 Views

Pimpinan Mercedes F1, Toto Wolff mengatakan hasil Valtteri Bottas ternyata "lebih mengesankan" dari perkiraannya di musim ini, menyusul konfirmasi bahwa pebalap Finlandia itu akan tetap bersama tim pada 2018. Bottas bergabung dengan Mercedes pada bulan Januari kemarin sebagai pengganti Nico Rosberg yang pensiuan dan mengklaim pole pertamanya di Bahrain, yang ia ikuti dengan kemenangan pertamanya di Rusia.

Bottas menambahkan jumlah pole/win ganda di Austria dan saat ini memegang posisi ketiga di klasemen sementara, 41 poin di bawah rekan setimnya dan pemimpin klasemen pebalap, Lewis Hamilton.Wolff menjelaskan bahwa dia tidak berfikir dua kali untuk mempertahankan jasa Bottas untuk tahun 2018, dan percaya bahwa pebalap berusia 28 tahun itu masih berada di level teratas dengan Mercedes.

"Kami memberi Valtteri tantangan besar tahun ini, bergabung dengan tim pada detik-detik terakhir, melesat ke garis depan F1 dan bertindak layaknya suporter sport terbaik sebagai rekan satu timnya," kata Wolff. Dengan alasan tersebut, kami tak ragu mengganggap dirinya mengesankan.

"Ada pasang surut - pasang lebih banyak, turun lebih sedikit - dan beberapa highlight hebat seperti dua perlombaannya saat menang di Rusia dan Austria. Secara keseluruhan, keseimbangan penampilannya dan targetnya ke depan membuatnya masuk akal bagi kami untuk melanjutkan kerjasama dengan dia di 2018.”

"Bagi tim kami, rasa hormat dan sportivitas telah berkembang di antara kedua pembalap kami." Chemestry dan dinamika antara pekerjaan Valtteri dan Lewis itulah yang kami berani pertaruhkan terhadap pesaing kami."

Pengumuman ini dilakukan tak lama setelah Valtteri Bottas menyelesaikan pengujian ban dengan Pirelli di sirkuit Paul Ricard pada hari Jumat lalu. Pirelli diizinkan 25 hari uji ban per musim untuk mengasah kualitas produknya untuk tahun berikutnya, dan Bottas beraksi di Mercedes 'W08 di trek Prancis selatan ini. Setelah Hamilton, Bottas mengambil alih tugas pengujian dan menambah 109 lap dalam kondisi lintasan yang hangat dan cerah saat ia memakai ban prototipe Pirelli 2018. [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews