MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vandoorne - Saya Tidak Butuh Alonso Jadi Mentor

NOV 17, 2017@15:00 WIB | 117 Views

Stoffel Vandoorne telah membantah anggapan bahwa Fernando Alonso mengisi peran mentor untuknya, dengan mengatakan bahwa dia hanya menjadi rekan satu timnya dan tak lebih. Vandoorne memasuki Formula 1 musim ini bersama McLaren dan tidak mungkin meminta rekan setim yang lebih kuat daripada Alonso.

Balapan melawan Alonso, keduanya berjuang dengan unit mesin Honda mereka, musim yang dialami Vandoorne tidak dimulai dengan baik, bahkan membuatnya mendapat sedikit kritik dari direktur balap, Eric Boullier. Namun, akhirnya, pebalap berusia 25 tahun itu membuktikan talentanya, mencetak 13 poin, hanya dua di belakang rekan satu timnya yang seorang mantan Juara Dunia dua kali.

Ketika ditanya apakah dia mengandalkan Alonso sebagai mentor dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Lance Stroll dengan Felipe Massa, dia mengatakan kepada media Brasil Globo Esporte: "Tidak !.

"Tentu saja kita bekerja sama di tim yang sama dan ke arah yang sama. Tapi dia tidak berdiri di dekat saya dan membantu saya. "Kami sangat terbuka, kami melakukan percakapan normal saat kami di luar mobil. "Tapi dia hadir untuk tidak menjadi mentor saya.

"Mungkin Lance membutuhkan itu, saya tidak tahu." Vandoorne, bagaimanapun, mengakui bahwa balap di samping salah satu pembalap F1 terbesar memang memiliki manfaatnya. "Dia mungkin referensi terbaik di Formula Satu," Vandoorne setuju. "Saya memiliki hubungan baik dengan dia, meski jika ada banyak persaingan, yang mana itu normal.

"Kami ingin membuktikan diri setiap saat, untuk menunjukkan bahwa kita bisa mendapatkan yang terbaik dari satu sama lain. "Ini telah terjadi untuk menjadi rekan satu timnya meski awalnya agak sulit. "Kami tidak memiliki paket yang kuat tahun ini, tapi positif bagi saya karena saya mendapat kesempatan untuk memperkecil jarak dengannya." [bil/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
stoffel vandoorne,
#
mclaren