MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Untuk pertama kalinya Rosberg Raih Podium Pertama di GP Belgia

AUG 29, 2016@10:58 WIB | 549 Views

Kejuaraan Formula Satu yang digelar di sirkuit Spa, Belgia akhir pekan kemarin pebalap Mercedes 'Nico Rosberg' mencatatkan sejarah dalam karirnya bersama Mercedes yaitu dengan menapaki podium pertama di GP Belgia, Rosberg melesat jauh dengan meninggalkan rekan se-timnya 'Lewis Hamilton' hingga menyentuh garis finish.

Seperti dikutip dari F1News, Nico Rosberg mengawali balapan di posisi pertama, pebalap asal Jerman tersebut membuat catatan waktu 10 detik lebih cepat dari pesaing dibelakangnya 'Daniel Ricciardo' sementara rekan se-timnya 'Lewis Hamilton' mampu mengejar hingga menapaki podium di posisi ketiga.

"Saat diawal balapan pastinya selalu ada tekanan, tapi secara umum, saya memiliki kendali karena saya mempunyai mobil yang sangat mengagumkan hingga saya bisa melesat jauh meninggalkan pebalap lain pada awal balapan, saya benar-benar senang mendapatkan hasil yang terbaik di GP Belgia," Jelasnya.

"Meskipun saya berada di depan bukan berarti saya tidak mendapat tekanan, karena ada 'Daniel Ricciardo' dibelakang saya yang saat itu mencoba keberuntungannya untuk bisa mengambil posisi saya didepan." tambahnya lagi.

Sementara itu juga ada beberapa insiden yang di alami pebalap Renault "Kevin Magnussen" yang tidak bisa mengendalikan mobilnya saat menghadapi tikungan ke 13 yang membuat mobilnya melintir dan menabrak pembatas sirkuit, dari kejadian tersebut balapan dihentikan sementara hingga situasi kembali normal dari kecelakaan yang dialami Magnussen. [ yus.timBX ]

Tags :

#
gp belgia,
#
nico rosberg,
#
f1,
#
formula 1,
#
formula satu,
#
formula one