MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sirkuit Catalunya Siap Jadi Tuan Rumah Grand Prix Spanyol Formula 1

APR 30, 2020@17:30 WIB | 255 Views

Catalunya terbuka untuk menyelenggarakan Grand Prix Spanyol Formula 1 di musim panas, dan mengatakan tidak ada batasan kapan sirkuit dapat digunakan.

Balapan ditunda dari slot aslinya (10 Mei 2020) bulan lalu, pada saat yang sama bahwa acara di Belanda dan Monaco dibatalkan, karena pandemi virus corona.

Dengan Prancis sekarang secara resmi dibatalkan dan Belanda serta Belgia berpotensi terkena dampak oleh peraturan lokal yang menghentikan acara-acara besar hingga 1 September 2020, Barcelona adalah salah satu dari sedikit venue Eropa yang siap untuk segera mengikuti putaran pembuka musim ini, yang saat ini direncanakan untuk Austria dan Inggris pada bulan Juli.

"Sejak awal apa yang kami tawarkan kepada Chase (Carey, bos Formula 1) adalah bahwa kami ingin berada di halaman yang sama," kata manajer umum Catalunya Joan Fonsere.

"Jelas jika mereka berpikir kami dapat membantu olahraga Formula 1 untuk memiliki kejuaraan dunia yang lebih kuat dan lebih baik di masa depan, kami akan berada di sana. Begitulah cara kami bertindak sejak awal hingga hari ini.

"Kami menawarkan kepada mereka kemungkinan Barcelona mengorganisir sebuah acara, karena kami memiliki pengalaman 30 tahun, dan kami sangat baik dalam hal logistik.

"Kami sekarang memiliki kontak dekat dengan pihak Formula 1 dan melakukan percakapan tentang tanggal baru di musim ini.  Seperti yang dikatakan Chase, mereka memulai musim di Eropa pada bulan Juli atau Agustus, dan kita akan berada di sana, sekitar tanggal-tanggal itu dan pasti."

Biasanya Barcelona tidak ingin mengadakan acara di musim panas, karena penduduk lokal sedang berlibur dan kota sibuk dengan kedatangan turis, tetapi situasi saat ini dan prospek balapan dibalik pintu tertutup berarti semua opsi terbuka.

"Mereka bertanya kepada kami apakah ada tanggal yang tidak mungkin bagi kami, dan kami mengatakan 'tidak'," tambahnya. "Kami ingin menjalankan acara, dan kami dapat mengelola dan mengatur segalanya untuk membantu Formula 1.

"Pada tahun reguler, semua orang berlibur di Spanyol pada Agustus, tapi saya pikir 2020 akan menjadi tahun yang luar biasa, dengan kalender yang sama sekali berbeda.

"Jika Anda berbicara dengan saya setahun yang lalu dan saya akan berkata 'Tolong, bukan Agustus!'

"Tapi sekarang tidak apa-apa, juga karena format acara yang dikurangi akan menjadi titik awal yang baik bukan hanya untuk fasilitas lintasan, tetapi juga untuk hotel-hotel di sekitar area.

"Kita bisa menjalankan acara seperti itu tanpa penonton dalam dua atau tiga minggu. Kami dapat mengaturnya dengan mudah, karena kami memiliki 320 hari aktivitas per tahun di trek, sehingga alat berat kami siap saat lampu padam.

"Jelas tanpa kehadiran, akan jauh lebih mudah karena tidak ada kampanye pemasaran, tidak ada kontrol penonton, dan masih banyak lagi." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sirkuit catalunya,
#
grand prix spanyol,
#
formula 1,
#
f1