MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Tidak Menyesal Pernah Bersama Skuad Ferrari

SEP 14, 2020@10:00 WIB | 196 Views

Sebastian Vettel mengatakan dia tidak menyesali waktu yang dihabiskannya dengan Ferrari di Formula 1 meski gagal memenangkan kejuaraan dunia bersama Scuderia.

Juara dunia F1 empat kali itu mengumumkan pada Kamis malam pecan lalu bahwa ia telah tandatangani kontrak dengan Aston Martin pada 2021, menggantikan Sergio Perez.

Ferrari memilih untuk tidak mengadakan pembicaraan dengan Vettel mengenai perpanjangan kontrak yang ada setelah tahun 2020, mengakhiri waktunya di Maranello setelah enam musim.

Vettel bergabung dengan Ferrari pada 2015 dengan tujuan memenangkan gelar pembalap pertamanya sejak 2007, tetapi gagal mencapai target karena tantangan pada 2017 dan 2018 yang tidak sesuai harapan.

Tahun terakhir Vettel bersama Ferrari telah terbukti sulit di tengah pergumulan yang sedang berlangsung dengan mobil SF1000, membatasi dia untuk finish tidak lebih dari keenam dalam balapan mana pun.

Ditanya bagaimana hubungannya dengan Ferrari telah berubah tahun ini, Vettel mengatakan perjuangan saat ini tidak banyak mengurangi signifikansi waktunya dengan tim dalam karirnya, bahkan jika mereka gagal dalam target untuk memenangkan gelar.

"Secara alami saya bergabung ke Ferrari tidak hanya untuk bergabung dengan mereka dan tidak hanya memenangkan balapan, tetapi memenangkan kejuaraan dan mendapatkannya dengan cara yang benar," kata Vettel.

“Tentu saja dalam hal itu, Anda dapat mengatakan kami telah gagal, kami tidak memenangkan kejuaraan. Saya pikir kami memiliki momen-momen bagus dan menyoroti momen-momen yang tidak ingin saya lewatkan.

"Saya harus mengenal orang-orang yang sangat membantu. Saya harus berteman, berpotensi seumur hidup. Jadi saya tidak ingin ketinggalan.

"Saya tidak menyesali tahun-tahun yang saya habiskan bersama Ferrari. Itu adalah bagian besar dari hidup saya. Pada awalnya Ferrari memiliki tempat khusus, cara saya tumbuh saat memandang Michael (Schumacher), dia membalap untuk Ferrari.

"Yang pasti, saya ingin melakukan yang lebih baik dari apa yang saya lakukan. Tapi saya sudah mencoba segalanya.

"Kami mengalami saat-saat baik, juga saat-saat buruk, tapi itu mungkin bagian dari itu dan sekarang mungkin untuk kedua belah pihak, inilah saatnya untuk pindah." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
f1 2020,
#
aston martin,
#
sergio perez