MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sauber Rangkul Ferrari - Pascal Wehrlein Hengkang?

AUG 07, 2017@11:00 WIB | 296 Views

Perihal Sauber akan kembali merangkul Ferrari untuk pasokan mesinnya di musim depan nampaknya akan berdampak negatif pada pebalapnya yakni Pascal Wehrlein. Pasalnya, Werhlein adalah pebalap yang dipinjamkan oleh Mercedes dikarenakan Sauber saat ini masih memakai mesin Mercedes untuk menopangnya di kejuaraan formula 1.

Namun, masuknya Ferrari ke tim Sauber digadang-gadang akan membawa pebalapnya juga untuk dipasangkan di tim Sauber dan hal tersebut menjadikan Wehrlein merasa tidak nyaman tentang posisinya di Sauber. Dan rumor akan ditendangnya mantan pebalap Manor Racing tersebut pun semakin banyak di perbincangkan.

"Saya telah mencetak lima poin sejauh ini, saya bisa melawan rekan saya sendiri di sirkuit dan saya telah membuktikan kepada Sauber sejauh ini. Lalu apa yang harus saya lakukan lagi? Saya mendapat pesan bahwa Sauber akan memakai mesin Ferrari dan saat ini saya mengendalikannya dengan mesin Mercedes, ini bukan berita sederhana dan ini menyangkut masadepan saya sebagai pebalap Mercedes." Ungkap Pascal Wehrlein.

Sedangkan, ketika ditanyakan apabila dirinya hengkang dari Sauber dan kembali ke ranah balap Formula E dirinya mengatakan, "Karakteristik balap Formula E bukan lagi gaya balap saya, saya sekarang lebih menyukai suara berisik yang dihasilkan oleh mobil balap di F1," Tuturnya.

Kabar lain juga menyebutkan, bahwa pebalap yang saat ini berusia 22 tahun tersebut akan kembali ke kejuaraan balap DTM bila situasi di Sauber tidak lagi memungkinkan dirinya berada di posisi sebagai pebalap utama. pascal wehrlein pun pernah menjuarai kejuaraan balap DTM pada musim 2015 silam dan hal ini pun disebutkan akan menjadikan alasannya untuk kembali ke ranah balap DTM. [yus/timBX]

Tags :

#
pascal wehrlein,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
sauber f1,
#
ferrari